Fharel M. Ridho dan M. Damar Sangat Mendukung Penuh Sekolah Ekspor

Jakarta – Fharel M. Ridho / Executive Director PT. Cadiga Capital. Fharel juga merupakan Deputy Chairman Middle East & OIC Countries Internasional Organizational Affairs menjelaskan bahwa dirinya adalah Mentor dari Sekolah Ekspor dan Mentor Legal sama Mas Damar juga dari HIPMI. Acara ini sangat baik Sekolah Ekspor sudah jalan beberapa tahun. Sekarang sudah angkatan ke-6. Dulu saya mulainya diangkatan pertama dan kedua. Semakin banyak mahasiswa-mahasiswi yang aktif ikut ke kegiatan ekspor. Harapannya semakin banyak eksportir-eksportir muda yang bisa mengembangkan usahanya ke luar negeri. Terus pemerintah juga bisa mendukung nanti membuka pintu ekspor seluas-luasnya. Mencarikan counterpart mungkin di luar negeri. Pedagang-pedagang luar negeri supaya bisa connect sama pengusaha-pengusaha baru di Indonesia. Saya juga sebagai Deputy Chairman di Organization of Islamic Country (OIC) itu ada 57 negara Islam atau disebutnya OKI. Jadi tugas disana connect dengan bisnis-bisnis di Indo ke 57 negara Islam seperti UAE, Qatar dan lain-lain.

M. Damar dari HIPMI menjelaskan bahwa dirinya dan Mas Fharel, mempunyai perusahaan bersama yang juga dibidang ekspor. Kalau terkait acara hari ini untuk Sekolah Ekspor, ilmu-ilmunya edukatif sekali terutama untuk eksportir-eksportir pemula. Saya rasa acara seperti ini harus sering sekali diadakan. Karena potensi di Indonesia terkait komoditas itu menurut saya besar sekali karena beberapa kali saya turun kelapangan. Banyak sekali yang masih belum bisa olah. Karena setiap orang punya kapasitas sendiri untuk setiap komuditas. Dengan acara-acara seperti ini mungkin itu bisa lebih membuka peluang dan membuka mata teman-teman anak-anak muda di Indonesia supaya bisa lebih melek ekspor karena bisnis ekspor jarang ada yang melihat. Sebenarnya ini profitable banget. Saya masih main di lokal, ini lagi proses bangun satu brand minyak goreng. Cuman minyak goreng ini yang bakal saya coba ekspor untuk beberapa market-market di Asia maupun di Eropa.

“Harapannya Sekolah Ekspor tetap jalan terus. Itu program positif dan pemerintah mendukung. Semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi yang tergerak untuk ekspor. Pak Handito Kepala Sekolah Ekspor juga sehat selalu dan tetap semangat untuk menebar kebaikan,” harapnya Fharel.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar