Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Bumi Raya Bangun Gedung Posyandu

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Selain bidang infrastruktur, bidang kesehatan juga menjadi salah satu prioritas program Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan warga, khususnya ibu hamil dan balita, Pemerintah Desa Bumi Raya pada Tahun 2024 ini mengucurkan Dana Desa untuk pembangunan Gedung Posyandu sebesar Rp. 147.008.000,- yang terletak di RT.003 / RW. 004 Dusun Sukajadi.

Posyandu merupakan jenis pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat kepada anak, yang berbentuk penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Adapun Manfaat Posyandu adalah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Kepala Desa Bumi Raya, Yuyun Yuniarsih, S.Pd menjelaskan bahwa Pembangunan Gedung Posyandu ini merupakan kegiatan pembangunan sarana prasarana kesehatan masyarakat untuk Peningkatan
Kualitas dan Akses terhadap Pelayanan Sosial Dasar yang output tujuannya mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan
masyarakat.

“Dengan adanya Gedung Posyandu di desa, masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan ini untuk berbagai kegiatan kesehatan
seperti Imunisasi serta kegiatan dan program kesehatan lainnya dari pemerintah yang difasilitasi oleh
kadernya masing – masing”, jelasnya

“Posyandu ini merupakan sebuah pembangunan yang memang betul-betul dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat yang ada, khususnya di Desa Buni Raya, Sehingga dengan hadirnya posyandu dapat dipergunakan sesuai kebutuhan masyarakat”, lanjutnya.

Kepala Desa Bumi Raya, Yuyun Yuniarsih, S.Pd, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Bumi Raya, khususnya warga Dusun Sukajadi, sehingga pembangunan gedung posyandu ini dapat terlaksana.

( Dody )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan