MENGENAL LEBIH DEKAT DUTA INISIATIF PROVINSI JAWA BARAT: AGEN PERUBAHAN UNTUK BUMI YANG LEBIH BAIK

Jawa Barat, MPI
DUTA INISIATIF INDONESIA – PROVINSI JAWA BARAT
05/05/2024.

Duta Inisiatif merupakan wadah bagi para pemuda yang memiliki kesadaran dalam bidang lingkungan, perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian bumi. Para Duta nantinya akan mengedukasi para pelajar, mahasiswa & masyarakat di daerah masing-masing mengenai aksi perubahan iklim. Ini semua dilakukan karena para Duta Inisiatif memiliki tujuan dan visi misi yang sama yaitu untuk menjadi agen perubahan yang berdampak, serta melakukan aksi nyata untuk memajukan keberlanjutan bumi dan kesejahteraan bangsa.

Baru-baru ini Duta Inisiatif Indonesia telah melakukan pelantikan dan mentoring untuk para Duta terpilih dari 32 Provinsi di Indonesia, selanjutnya mereka diberikan kesempatan untuk membentuk struktur dan program kerjanya sendiri pada masing-masing Provinsi. Begitu juga dengan Provinsi Jawa Barat, di Jawa Barat terdapat 17 Duta terpilih. Mereka telah melakukan pembentukan struktur fungsionaris yang terdiri atas badan pengurus harian dan 3 divisi. Berikut strukturnya:

STRUKTUR FUNGSIONARIS DUTA INISIATIF INDONESIA – PROVINSI JAWA BARAT

Fasilitator : Asmiati Aulia

Badan Pengurus Harian
Ketua : Aditya Nugraha
Wakil : Mugiono Rizkiyanto 
Sekretaris : Yessa Amandha Eka Putri 
Bendahara  : Tanti Sri Wahyuni 

Divisi PSDM :

  • Melda Nesya Susanti 
  • Nisa Wahidah
  • Adeline Carelsz 
  • Hanifah Nurfauziah 
  • Dini Shantya

Divisi Humas & Sosial Media :

  • Adira Wiradinata 
  • Ai Siti Rohmah 
  • Reva Adrevi Az Zahra 
  • Linda Siti Septiani 

Divisi Media Kreatif :

  • Gita Amara Aulia 
  • Rajib Burhanudin
  • Komala Sari
  • Rizka Husaina Azkiya

Para Duta Inisiatif di Jawa Barat telah melakukan pembentukan struktur dan pembentukan program kerja yang akan dilaksanakan rutin setiap minggunya dengan harapan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2024 mereka mengadakan pertemuan akbar perdana melalui kanal Zoom Meeting. Di rapat kerja tersebut, mereka membahas kegiatan dan merancangnya dengan sebaik mungkin, kegiatan dan program kerja yang akan mereka laksanakan di antaranya:

  1. Roadshow Edukasi Lingkungan (sekolah/universitas/lembaga/masyarakat dll)
  2. Pelatihan & Peningkatan Skill
  3. Sharing Session (Live Instragram)
  4. Edukasi Lingkungan (Infografis & Video)
  5. Kuis Mingguan
  6. Quotes
  7. Upgrading Fungsionaris
    dan lain sebagainya.
    Kegiatan ini sangat diharapkan dapat membuat dampak yang positif bagi masyarakat Indonesia.

Aditya Nugraha selaku Ketua Provinsi menyampaikan dalam sambutannya bahwa Duta Inisiatif Indonesia Provinsi Jawa Barat Batch 7 ini memiliki tagline yaitu #JabarSolid #BergerakBerdampak, dan membawa 3 nilai penting, yaitu Inisiatif, Aktif dan Kolaboratif.

Untuk mengetahui kegiatan Duta Inisiatif Indonesia Provinsi Jawa Barat anda dapat berkunjung ke akun Instagramnya, yaitu @dutainisiatif.jabar.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan