Dr. Purwanto M.Hum. (Rektor Universitas Panca Bhakti) Menghadiri Halal Bihalal 1445 H APTISI Di Jakarta

Jakarta – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) Ke-3 dengan tema “Menitipkan Aspirasi PTS Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto”, di The Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta Timur, pada Sabtu (11 Mei 2024). Acara ini dihadiri oleh pengurus APTISI, termasuk Ketua Umum M. Budi Djatmiko, Pembina APTISI Marzuki Ali, Ketua Panitia PO Abas Sunarya, serta tokoh seperti Hasyim Djojohadikusumo, yang juga merupakan narasumber, Laode M. Kamaluddin Rektor UICI dan Tim TKN PG. Dengan Moderator George Iwan Marantika serta pengurus dan anggota APTISI dari berbagai wilayah di Indonesia.

Diacara tersebut, rekan-rekan media berkesempatan mewawancarai Rektor Universitas Panca Bhakti (Kota Pontianak).
Dr. Purwanto M.Hum. selaku Rektor Universitas Panca Bhakti (Kota Pontianak) menjelaskan bahwa luar biasa tadi apa yang disampaikan Pak Ketum itu menginspirasi kita bersama. Yang pertama adalah soliditas kita sebagai anggota APTISI yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita berupaya melakukan upaya-upaya perubahan dalam rangka peningkatan kualitas SDM Indonesia. PTS memiliki peran kedepannya. Terkait alokasi pembiayaan maupun riset-riset bisa lebih direncanakan lagi khususnya di wilayah Kalimantan.

“Pentingnya kolaborasi dengan Kementerian yang cukup signifikan yg tetapi perlu dioptimalkan terutama peran PTS. Juga kolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov. Diharapkan kebijakan pemerintah agar riset di Indonesia bisa lebih efektif,” harapnya Dr. Purwanto.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan