H. MZ. Hendra Caya, S.E., M.Si. (Sekda Belitung) Halal Bihalal 1445 H dan Silaurahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Se-Jabodetabek di Gedung BRIN Gatot Subroto Jakarta

Jakarta, 11 Mei 2024 – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mengadakan Halal Bihalal 1445 H dan Silaurahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Se-Jabodetabek di Gedung BRIN Gatot Subroto Jakarta pada hari Sabtu, 11 Mei 2024.

H. MZ. Hendra Caya, S.E., M.Si. (Sekda Belitung) berharap dengan Silaturahmi masyarakat bisa memberikan masukan untuk membangun Bangka Belitung walaupun ditanah diperantauan. Kalau untuk Pariwisata Bangka Belitung harus diperhatikan juga dan kedepannya diharapkan Bangka Belitung lebih maju lagi.

Dr. Safrizal ZA, M.Si (PJ Gurbernur Kepulauan Bangka Belitung), saat ditemui awak Media Online mengatakan “Pada hari Sabtu (11/5) ini sebagaimana tradisi Bangka Belitung dengan adanya acara silaturahmi dan Halal Bihalal Masyarakat Bangka Belitung yang tinggal di Jabodetabek, maksud acara ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat diaspora Bangka Belitung bertemu, lepas rindu dan lepas kangen sambil kita saling memaafkan karena baru kita lepas dari perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kita mengambil kesempatan untuk menjelaskan kondisi terakhir bagi Bangka Belitung agar masyarakat diaspora Bangka Belitung mengetahui situasi terakhir dan sekaligus menghimbau supaya masyarakat diluar Bangka Belitung agar memperhatikan Bangka Belitung dengan membantu apa yang mungkin bisa dilakukan agar ekonomi Bangka Belitung yang sedang kita pacu walaupun memang kita ada penurunan pertumbuhan ekonomi akibat dunia pertambangan kita yaitu Timah, tapi kita tidak surut semangat untuk disektor-sektor lainnya.

Kita punya target di bidang pertanian misalnya Padi dari 26% menjadi 36%, bawang dari 20% menjadi 50%, cabe dari 50% kita genjot menjadi 80% dan kita juga punya target-target yang harus kita penuhi minimum kita bisa memenuhi kebutuhan Bangka Belitung lewat produksi kita sendiri karena kita sebagian besar didapatkan dari sektor tambang Timah. Kita juga kurang rajin memproduksi dari sektor holtikultura dan ini harus digenjot supaya kita tetap stabil inflasi kita walaupun pertumbuhan ekonomi agak tersendat.

Untuk disektor dunia kreatif juga kita kembangkan termasuk pariwisata karena kita tahu sektor pariwisata Bangka Belitung lumayan bagus bahkan di Belitung sudah diakui sebagai salah satu situs geopark dan juga kita punya KEK pariwisata Tanjung Layang yang bisa digenjot lagi. Oleh karena itu kami semangat untuk menambah jumlah flight dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu dan untuk hari ini saja jumlah flight kita sudah lumayan banyak rata-rata 8 flight per hari ke Bangka Belitung maupun ke Belitung. Dan kita terus sosialisasikan supaya masyarakat Indonesia bisa datang ke Bangka Belitung untuk menikmati pariwisata Bangka Belitung itu sendiri.

Disamping itu juga dari sektor UMKM saya merasa kita cukup kreatif untuk masyarakat Bangka Belitung termasuk dari orang yang kehilangan pekerjaan kita alihkan ke sektor kreatif, pertanian, UMKM dan sektor ekonomi hijau lainnya. Kalo untuk pembinaan UMKM kita terus menggenjot dan kini penambahannya luar biasa karena kita juga menargetkan UMKM sertifikasi halal ada sekitar ratusan ribu pelaku usaha. Maka dari itu kita terus bekerja bersama Bupati, Walikota maupun Kepala Daerah lainnya supaya sektor UMKM halal kita dapat terus dikembangkan dan kita juga tidak berhenti dari sektor packaging dengan kita perbaiki dan ditingkatkan, disamping kita juga tingkatkan produksi kreativitas inovasi baru packaging marketing bisa kita mainkan semua di Bangka Belitung,” tutupnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar