Antisipasi Pencemaran, Satgas Sektor 9 Lakukan Koordinasi Terkait Tumpukan Sampah Di Desa Galanggang.

Bandung Barat, MPN.

Satgas Citarum sektor 9 mengambil langkah cepat setelah mengetahui adanya tumpukan sampah liar di RW 12 Desa Galanggang Kecamatan Batujajar yang berpotensi mencemari sungai Citarum dan waduk Saguling.

Dansub 03 Pelda Kurnia, langsung mengambil langkah dengan melakukan koordinasi dengan petugas TPS serta aparat Desa setempat.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo menegaskan, anggota sub 03 langsung melakukan koordinasi kepada aparat setempat untuk mencari solusi supaya tumpukan sampah bisa diangkut secepat mungkin.

” Bisa menimbulkan berbagai penyakit bagi warga setempat, tumpukan sampah itu dikhawatirkan terbawa hujan masuk anak sungai yang akhirnya bermuara di Citarum atau waduk Saguling,” ujar Dansektor 9, Senin (13/05).

Berbagai upaya terus dilakukan satgas sektor 9 dalam menanggulangi sampah, di upayakan melakukan pemilahan sebelum sampah tersebut dibuang.

Pelda Kurnia menambahkan, sesuai arahan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo, anggota sub 03 langsung menemui pengurus sampah setempat untuk dicari solusi.

” Tumpukan sampah liar bisa menyebabkan penyakit bagi warga, banjir dan bau tidak sedap apabila turun hujan,” ucap Pelda Kurnia.

Dansub berharap, masyarakat tidak membuang sembarangan, sampah yang terlanjur menumpuk harus segera diangkat atau dimusnahkan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan