Kasiter Buka Pendayagunaan Koramil Model Korem 062/TN Tahun 2024.

Tasikmalaya, MPN.

Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos., M.Si., diwakili Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, A.Md., Membuka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 062/Tn Tahun 2024, bertempat di Aula Gedung Juang 45 Tasikmalaya Jln. Kusumah Bangsa No.1 Kel. Cikalang Kec. Tawang Kota Tasikmalaya, Senin (13/05).

Pada kegiatan pembukaan tersebut, Kasiter Korem 062/Tn membacakan amanat tertulis Danrem 062/Tn menyampaikan Pendayagunaan Koramil Model ini merupakan program Komando atas yang harus dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial. Karena Apkowil maupun personel Babinsa yang akan bertugas di kewilayahan, harus mempunyai kemampuan dalam pembinaan wilayah guna mendukung tugas pokok Satkowil jajaran Korem 062/Tn, khususnya Kodim 0612/Tasikmalaya yang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan pendayagunaan Koramil model yang “PRIMA”.

Prajurit TNI AD, khususnya anggota yang baru masuk ke Satkowil dan belum memiliki kualifikasi teritorial, dan akan melaksanakan tugasnya di kewilayahan, sebelum ditempatkan pada jabatan sebagai Babinsa harus mendapat pembekalan dan pelatihan melalui program kegiatan pendayagunaan Koramil model dengan Pengetahuan materi Teritorial, Pengetahuan Militer Umum, Pengetahuan Sosial/Pendukung dan untuk diaplikasikan dilapangan, “tuturnya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, dengan sasaran sebagai berikut terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

Satkowil merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat, senantiasa harus meningkatkan kemampuan personelnya. Sehingga pembinaan teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawab satuan teritorial yang dilakukan oleh Apkowil untuk mengolah potensi Geo, Demo dan Konsos untuk Negara kepentingan pertahanan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan tantangan tugas yang akan kita hadapi ke depan semakin multi dimensional seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan zaman yang semakin maju dan modern saat ini, menuntut Apkowil (Babinsa) untuk terus meningkatkan kemampuan teritorial dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi sehingga tidak tertinggal dan semakin profesional dalam setiap pelaksanaan tugas, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin, S.Sos, Kapenrem 062/Tn Mayor Inf Ida Bagus Winarno, Kasitrantib Kec. Tawang Kota Tasikmalaya Bpk Iyep Mulyana, Perwakilan Pasi dan Danramil Kodim 0612/Tsm, Perwakilan Banbinsa Se Korem 062/Tn.

(Penrem 062/Tn).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan