Tanggulangi Tanaman Gulma, Satgas Sektor 9 Bersama Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok Dan Sampah Secara Manual.

Bandung Barat, MPN.

Pesatnya pertumbuhan tanaman gulma eceng gondok yang tidak terkendali bisa menyebabkan terganggunya ekosistem waduk Saguling.

Tumpukan eceng gondok yang tidak terkendali, membuat satgas Citarum sektor 9 bekerja keras mengendalikan pertumbuhan nya.

Selain menggunakan dua alat berat dan perahu ponton, satgas sektor 9 mengajak masyarakat membersihkan tanaman eceng secara manual, ditarik dengan menggunakan bambu dan gacok.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Serma Itan menyampaikan, anggota satgas mengajak masyarakat untuk turun membersihkan eceng gondok di Kampung Neglasari Desa Galanggang Kecamatan Batujajar.

Sebagian anggota satgas dan masyarakat turun dan mengangkat tanaman eceng yang berada di pinggir waduk Saguling, sementara sebagian lagi mengangkat eceng dan memasukannya ke dalam tong juga karung.

” Tanaman eceng yang bercampur dengan sampah plastik berhasil diangkat sekitar 15 kubik, sebelum di masukan ke dalam tong, bantang eceng yang panjang dipilah terlebih dahulu,” ucap Serma Itan, Rabu (22/05).

Aksi membersihkan tanaman eceng dan sampah tersebut kata Bamin Sektor 9, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat yang tinggal di kawasan waduk Saguling.

” Kegiatan ini terus dilakukan dengan rutin, kolaborasi dengan masyarakat secara perlahan bisa menanggulangi pertumbuhan tanaman eceng yang pesat,” tutur Bamin Sektor 9.

Menurut nya, apabila tanaman eceng sudah bisa ditanggulangi maka kualitas air waduk Saguling bisa menjadi baik, lingkungan bersih bisa terwujud.

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan