Kang Asep Japar, Menyapa Warga Desa Palasari Girang Kecamatan Kalapa Nunggal Di Gudang Beras Nadira Dengan Penuh Kharismatik

Sukabumi, – Media Patriot Nasional.co.id. Kang Asep Japar, sosok yang tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,Terutama Masyarakat Desa Palasari Girang yang di hadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Alim ulama setempat Dengan Tim Relawan yang menggunakan Nama Alur Cai menyambut kehadiran Kang Asep Japar serta penuh suka cita Juga Para anggota kelompok Tani yang tersebar di wilayah kecamatan kalapa Nunggal turut hadir di area Gudang Beras Nadira di Rt.012 / Rw. 005 yang menjadi titik lokasi Tatap Muka Masyarakat Desa Palasari Girang.

Sebagian Besar Masyarakat yang Hadir menyambut nya dengan bersuka cita serta langsung meminta berphoto bersama dengan Kang AsepJapar dengan penuh antusias dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat terutama kaum emma bisa berselvi/ber photo bersama Kang Asep Japar yang Merupakan BaCalon Bupati Sukabumi periode 2024 – 2029 mendatang .

Rekam Jejak Kang Asep Japar di Kabupaten Sukabumi.
Ia,telah mengabdikan diri selama 33 tahun untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Pengabdiannya tak hanya diwarnai dengan dedikasi tinggi, namun juga dengan bukti dan prestasi nyata yang membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sukabumi.
 Dedikasi Kang Asep Japar tak berhenti di situ. Beliau juga aktif dalam membangun pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi. Di masa kepemimpinannya sebagai Kepala Dinas Diskoperindag, beliau mendirikan dan merevitalisasi pasar-pasar tradisional, meningkatkan taraf hidup para pedagang dan mendorong kemajuan ekonomi lokal
Masa kepemimpinannya di Dinas PU Kabupaten Sukabumi menjadi saksi bisu atas dedikasinya dalam membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Beliau tak kenal lelah menjembatani pelosok-pelosok desa, menghubungkan berbagai wilayah yang sebelumnya terisolasi. Hasilnya, konektivitas di seluruh Kabupaten Sukabumi semakin lancar, mengantarkan roda perekonomian dan kemajuan bagi masyarakat.
Kang Asep Japar juga menaruh perhatian besar pada pembangunan irigasi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Beliau memahami bahwa irigasi sangat penting bagi para petani untuk mengairi sawah mereka. Oleh karena itu, beliau fokus pada pembangunan dan rehabilitasi irigasi di berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi, meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani.
Asep Japar, Beliau dikenal sebagai penggagas aksi “bongkar” selama menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Aksi “bongkar” ini merujuk pada langkah berani Kang Asjap dalam membongkar proyek-proyek pekerjaan yang dirasa tidak sesuai dengan spesifikasi dan berpotensi merugikan keuangan negara.
Aksi “bongkar” Kang Asjap bermula pada September 2021, ketika ia mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya proyek pekerjaan irigasi dan jalan yang dikerjakan asal-asalan. Tak ingin tinggal diam, Kang Asjap langsung turun ke lapangan dan mendapati sendiri kebenaran laporan tersebut. Tanpa ragu, ia memerintahkan pembongkaran proyek tersebut dan menyerahkan kasusnya kepada pihak berwajib.
Langkah tegas Kang Asjap ini menuai pujian dari banyak pihak, terutama masyarakat yang mendambakan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran negara. Aksi “bongkar” ini juga menjadi bukti komitmen Kang Asjap dalam memerangi korupsi dan memastikan kualitas pembangunan di Kabupaten Sukabumi.
Meskipun Kang Asjap telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, aksi “bongkar”nya akan selalu dikenang sebagai warisan berharga. Ia telah menunjukkan bahwa seorang pejabat publik harus berani melawan ketidak adilan dan korupsi, bahkan jika harus berhadapan dengan risiko dan tekanan.
Semasa kepemimpinannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Kang Asep Japar dikenal dengan berbagai program inovatif dan berpihak kepada rakyat. Salah satu program yang menonjol adalah Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) yang digagasnya.
Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin di Kabupaten Sukabumi yang memiliki rumah tidak layak huni agar mendapatkan tempat tinggal yang lebih aman, nyaman, dan sehat. Program Rutilahu Kang Asep Japar dibiayai dengan dana donasi dari beliau sendiri beserta staf pemerintah Dinas PU Kabupaten Sukabumi. Dana tersebut digunakan untuk membeli bahan bangunan dan membiayai proses pembangunan rumah.
Pengabdian 33 tahun Kang Asep Japar bukanlah pencapaian yang mudah. Di balik dedikasinya, terdapat kerja keras, kegigihan, dan komitmen yang kuat untuk membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik. Beliau tak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga memperhatikan aspek sosial dan ekonomi masyarakat.
Dedikasi dan prestasi Kang Asep Japar telah diakui oleh berbagai pihak. Beliau menerima berbagai penghargaan, seperti Satyalencana Wira Karya dan Satyalencana Pembangunan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kontribusi beliau dalam membangun Kabupaten Sukabumi.
Selain dedikasi dan prestasinya yang gemilang, Kang Asep Japar dikenal sebagai pemimpin yang ramah dan terbuka kepada sesama. Beliau percaya bahwa pemimpin harus dekat dengan masyarakat, selalu mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka.
Berbeda dengan pemimpin yang berjarak, Kang Asep Japar dikenal sebagai sosok yang mudah ditemui. Beliau kerap turun ke pelosok desa, bercengkrama dengan warga, dan mendengar langsung permasalahan yang mereka hadapi. Sikap bersahaja ini membuat masyarakat merasa nyaman dan tidak sungkan untuk menyampaikan uneg-uneg mereka.
Keterbukaan Kang Asep Japar tidak hanya untuk masyarakat, tetapi juga untuk semua pihak yang ingin berkontribusi membangun Kabupaten Sukabumi. Beliau percaya bahwa kemajuan daerah tidak bisa dicapai sendiri, melainkan membutuhkan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat.
Kang Asep Japar tidak membeda-bedakan masyarakat berdasarkan latar belakang apapun. Beliau percaya bahwa semua warga Kabupaten Sukabumi memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk kemajuan daerah.  Dengan sikap ramah dan terbuka, beliau mampu merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Sukabumi yang lebih baik.
Keterbukaan Kang Asep Japar juga terlihat dari kesediaannya menerima kritik dan saran. Beliau memahami bahwa kritik dan saran  merupakan masukan yang valuable untuk perbaikan.  Dengan pemimpin yang terbuka seperti Kang Asep Japar, masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemerintahan dan memastikan program pembangunan berjalan sesuai dengan harapan bersama.
Sikap ramah dan keterbukaan Kang Asep Japar menjadi modal penting untuk memimpin Sukabumi ke arah yang lebih baik. Beliau percaya bahwa kemajuan bisa diraih melalui kolaborasi dan gotong royong dari seluruh lapisan masyarakat.
Kang Asep Japar merupakan teladan bagi para generasi muda Kabupaten Sukabumi. Pengabdian dan dedikasinya selama 33 tahun menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, kita dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat. Prestasi beliau dalam membangun infrastruktur jalan dan pasar menjadi bukti nyata kontribusinya dalam kemajuan Kabupaten Sukabumi.
Kang Asep Japar selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Sukabumi. Beliau meyakini bahwa dengan kerjasama dan gotong royong.akan mampu membawa Sukabumi menjadi lebih baik

Agus ali / Iis rusmiati


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan