Kadis PMD Tutup Pelatihan Teknis Pengelolaan Dan Penatausahaan Keuangan Desa Se-Morowali Utara

Makassar, Mediapatriot.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Morowali Utara, Drs. Andi Parenrengi, secara resmi menutup kegiatan pelatihan teknis pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar diikuti 300 lebih peserta yang terdiri dari para kepala desa, sekdes, bendahara dan perangkat desa lainnya se Kabupaten Morowali Utara.

“Kita patut bersyukur karena semua rangkaian kegiatan kita berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya saat menutup kegiatan itu, Sabtu (25/5/2024).

Penutupan itu turut dihadiri Staf Khusus Bupati Morut Viktor Tamehi, Sekretaris Dinas PMD Morut Charles Natanael Toha, para Camat dan I Made Adi Gaban Pangestu dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Andi Parenrengi mengharapkan agar sekembalinya ke desa masing-masing semua peserta pelatihan dapat menerapkan ilmu yang dipelajari dari para narasumber dan pembimbing.

Sesuai dengan tujuannya, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan SDM para kepala desa dan perangkatnya dalam pengelolaan keuangan desa.

Dari hasil evaluasi Dinas PMD Morut diketahui bahwa kendala utama dalam pengelolaan keuangan desa antara lain karena kurangnya pemahaman pada masalah-masalah teknis dan SDM.

Menurut Kadis, ada lima komponen yang terkait dengan pengelolaan keuangan desa yakni perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban.

“Jika lima komponen ini telah dikuasai dan dijalankan dengan benar, pengelolaan keuangan desa dipastikan akan semakin baik dan desa semakin maju,” tambah Andi Parenrengi.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan