Gelar Purna Widya Teladan 2024, SMAN 3 Jakarta Wisuda 323 Siswa

 

Jakarta – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Jakarta menggelar acara Purna Widya Teladan yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). Sebanyak 323 siswa-siswi angkatan 2024 telah resmi diwisuda dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Kepala SMAN 3 Jakarta Drs. Mukhlis, M.I.Kom., menekankan pentingnya kelanjutan pendidikan siswa ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini menjadi harapan kita semua dan juga merupakan tujuan bersama dari sekolah dan para orang tua. Dengan mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan mereka, sekolah berusaha untuk menciptakan individu yang siap menghadapi tantangan di masa depan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ucap Mukhlis.

Selain itu, Mukhlis juga menyoroti pentingnya berbakti kepada sekolah. Menurutnya Ini mencerminkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat budaya sekolah yang positif.

“Siswa diharapkan tidak hanya menjadi penerima pendidikan, tetapi juga aktor yang berperan aktif dalam memperkuat dan memajukan sekolah mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Jakarta periode 2022-2024, Rita Hastuti, M.Pd., mengatakan bahwa anak-anak angkatan 2024 layak mendapatkan acara seperti ini. Menurutnya, angkatan 2024 sudah banyak menorehkan prestasi bagi SMAN 3 Jakarta.

“Karena selama saya mendampingi 2 tahun ini dari 2022-2024, saya melihat anak-anak begitu serius dalam belajar. Dan banyak sekali prestari yang telah mereka torehkan untuk SMAN 3,” ujar Rita.

Rita pun berharap agar anak-anak angkatan 2024 dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Ia juga berpesan kepada seluruh orang tua siswa untuk selalu mendoakan putra-putrinya.

“Saya berharap orang tua juga bermunajad secara optimal kepada Allah. Supaya anandanya diterima di Perguruan Tinggi yang mereka inginkan,” harapnya.

Rita juga mengungkap, kegiatan PWT tahun ini bisa terlaksana berkat bantuan dari PT Lintas Teknologi Evolusi (LTE) yang merupakan sponsor tunggal dalam acara ini. PT LTE dipimpin oleh Zainal Arifin selaku CEO yang juga merupakan orang tua dari salah satu siswa SMAN 3 Jakarta.

“Kegiatan ini disponsori secara penuh oleh Pak Zainal selaku CEO LTE. Sehingga orang tua siswa tidak dipungut biaya. Dan kebetulan beliau juga pembina komite SMAN 3,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taga Radja Gah, Kasudin Pendidikan II Jakarta Selatan Ade Riswanto, CEO PT Lintas Teknologi Evolusi Zainal Arifin.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan