PERCEPAT DIGITALISASI DI INDONESIA, KADIN DAN THALES GELAR INNOVATION DAY

PERCEPAT DIGITALISASI DI INDONESIA, KADIN DAN THALES GELAR INNOVATION DAY

 

 

Jakarta – Media Patriot

 

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Thales Group menyelenggarakan acara “Innovation Day” selama satu hari di Hotel Fairmont (29/5) untuk menyoroti peluang besar dan tantangan yang akan dihadapi digitalisasi di Indonesia.

 

Hadir selama lebih dari 45 tahun di Indonesia dan dengan kantor di Jakarta, Thales Group melihat potensi yang terus berkembang di sektor digital Indonesia dan memposisikan dirinya sebagai mitra teknologi untuk menghadapi pasar yang sedang berkembang pesat ini. Sejalan dengan itu, Kadin Indonesia telah mempromosikan transformasi digital Indonesia sebagai bagian dari Peta jalan “Indonesia Emas” 2045 mereka. Oleh karena itu, Kadin Indonesia dan Thales berbagi tujuan yang sama dalam mendorong peluang bisnis di domain digital. Visi Kadin Indonesia dan Thales, sebagai perusahaan Teknologi, adalah bahwa digitalisasi dan inovasi akan memperkuat kedaulatan Indonesia.

 

Acara sepanjang hari tersebut menampilkan pembicara dan ahli terkemuka dan dihadiri oleh lebih dari 200 tamu tingkat tinggi dari sektor publik dan swasta. Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato menyampaikan pidato bersama dengan co-host acara tersebut, Arsjad Rasjid Ketua Kadin Indonesia, dan Pascale Sourisse, Presiden & CEO Thales Internasional.

 

Agenda pagi menampilkan tiga diskusi panel yang mencakup digitalisasi dan keamanan Siber layanan publik hingga inovasi di sektor antariksa dan mempromosikan kedaulatan dalam pertahanan melalui transfer teknologi, Panelis menawarkan berbagai wawasan dan Perspektif perusahaan swasta seperti PT.Pasifik Satelit Nusantara dan Thales, BUMN seperti PT. Telkom dan PT. len Industri, pembuat kebijakan dari BSSN Badan Siber dan Sandi Negara dan KKIP Komite Kebijakan Industri Pertahanan, serta Lembaga penelitian seperti BRIN dan PT Semar Sentinel.

 

Seri sore acara tersebut berfokus pada demokrasi teknologi langsung tentang Smart City Solution, Space Observation Capabilities, dan Digital ID Solution.. Solusi-solusi ini menekankan kebutuhan Indonesia yang semakin meningkat akan aksesibilitas digital bagi warganya, menjembatani kepulauan melalui peningkatan konektivitas dan menciptakan kota yang lebih aman dan cerdas.

 

Acara Innovation Day Kadin Indonesia dan Thales Group merupakan langkah awal dalam kolaborasi yang lebih luas. Kedua entitas ini semakin memperkuat kolaborasi mereka dalam membawa keamanan Siber ke tahap berikutnya dengan menandatangani nota Kesepahaman selama” Innovation Day” tersebut.(Ine)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan