Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Satgas Sektor 9 Dukung Aksi PLN IP Bersihkan Sungai Citarum.

Bandung Barat, MPN.

Puluhan perahu, LCR dan Katamaran dikerahkan untuk melaksanakan bersih bersih sampah dan eceng gondok di bantaran Citarum Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/06).

Kegiatan bersih sampah dilakukan oleh PLN bersama Satgas Citarum Sektor 9 serta penggiat lingkungan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Disampaikan EVP PLN Gregorius Adi Trianto bahwa kegiatan bersih bersih sampah ini tersebar di seluruh Indonesia, khusus di waduk Saguling program ini bekerja sama dengan komunitas bening juga satgas Citarum.

” Sampah yang berhasil diangkat langsung dipilah, selanjutnya dikirim ke bank sampah untuk di daur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis,” ujar Gregorius Adi T.

Sementara tanaman eceng gondok diolah menjadi kerajinan tangan dan pakan ternak.

Dikatakan Gregorius Adi Trianto, aksi ini bukan hanya mengatasi persoalan sampah, tetapi lebih kepada menambah kepedulian masyarakat yang berada di sekitar kita.

Pada kegiatan tersebut, Satgas Citarum sektor 9 menurunkan dua katamaran dan LCR untuk mendukung aksi PLN peduli, puluhan karung sampah plastik dan eceng yang diangkat satgas Citarum langsung dikirim ke tempat pemilahan.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Danki sektor Lettu Suryana mengatakan, satgas Citarum menurunkan seluruh anggota dan relawan untuk mendukung kegiatan yang diinisiasi PLN Indonesia Power.

” Dua katamaran ditempatkan di lokasi yang berbeda, dengan dibekali alat seperti gacok, drum serta karung,” ujar Lettu Suryana yang didampingi Bamin sektor Serma Itan.

Aksi ini lanjut Lettu Suryana, diharapkan membawa dampak agar masyarakat lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga sungai Citarum dan waduk Saguling.

” Mudah mudahan di hari lingkungan hidup sedunia ini menjadi momentum bagi kita semua dalam meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan, karena kita semua bertanggung jawab dalam merawat kelestarian alam,” tandas Danki Sektor 9.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan