Dandim 0624/Kab Bandung Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Oleh Menteri ATR/BPN.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra menghadiri kunjungan kerja Menteri ATR/BPN H Agus Harimurti Yudoyono di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin, Minggu (9/06).

Kedatangan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudoyono yang didampingi Anggota DPR RI Dede Yusuf disambut ratusan warga.

” Masyarakat sudah menantikan sertifikat gak milik, Alhamdulillah bisa kita serahkan walaupun pada hari Minggu,” ucap Menteri ATR/BPN.

Menurut Menteri AHY, dengan dibukanya layanan pada hari Sabtu dan Minggu, masyarakat bisa datang langsung sehingga tidak perlu diwakilkan karena proses pengurusan secara umum jauh lebih sederhana dan lebih cepat.

Sertifikat tanah yang sudah dikantongi, diharapkan dapat berdampak secara ekonomi, karena bisa dijadikan jaminan modal usaha.

” Tapi jangan sembarangan, pada akhirnya menjadi beban utang, harus untuk usaha , misal UMKM yang bisa meningkatkan penghasilan,” tuturnya.

Ditambahkan Menteri AHY, pelayanan BPN itu harus profesional, semakin humanis tapi juga lebih cepat dan mudah sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

” Lanjutkan semua yang sudah baik, ada beberapa inovasi yang tadi juga sudah dilakukan buat kantor ini, selain nyaman buat bekerja, tapi yang lebih penting lagi buat kantor ini nyaman sebagai rumah bersama masyarakat yang punya kepentingan dengan administrasi pertanahan dan tata ruang,” ujar Menteri ATR/BPN.