Harapan Kepala Sekolah SDN Cinta Jaya Diujung Jabatannya

Baharuddin, S.Pd.I, menjabat sebagai kepala sekolah SD Negeri Cinta Jaya di Kecamatan Pedamaran sejak tahun 2013. Dalam wawancara yang dilakukan oleh mediapatriod.co.id, beliau mengungkapkan situasi di sekolahnya. Dengan jumlah murid mencapai 150 siswa, dimana sebanyak 140 siswa telah masuk proses pendidikan di SD tersebut. Selain itu, tenaga pengajar di sekolah ini terdiri dari 2 orang guru ASN, 6 orang guru P3K, dan 4 orang tenaga honorer yang belum diangkat.

Menurut Baharuddin, pendanaan yang diterima oleh sekolah melalui Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah membantu dalam membiayai operasional sekolah. Selain itu, mereka juga menerima dana program Indonesia Pintar (PIP) untuk 29 orang siswa.

Sistem pendidikan di SDN Cinta Jaya didukung oleh tenaga pengajar yang cukup, namun masih terdapat kekurangan jumlah guru honorer yang belum diangkat menjadi ASN. Baharuddin berharap agar ke depannya situasi ini dapat segera ditangani, sehingga proses pendidikan di sekolah tersebut dapat berjalan lebih optimal.

Selain itu, peran orang tua siswa juga dianggap penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Cinta Jaya. Baharuddin menyatakan pentingnya keterlibatan orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka. Kolaborasi antara sekolah, guru, dan orang tua diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Sementara itu, Baharuddin juga menyampaikan rasa syukurnya atas adanya dana program Indonesia Pintar (PIP) yang dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu. PIP memberikan bantuan langsung kepada siswa untuk persiapan dan penunjang kegiatan belajar.

Kepala Sekolah Baharuddin menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di SDN Cinta Jaya. Beliau berharap agar pemerintah maupun pihak terkait dapat memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan di wilayah tersebut, termasuk dalam penyelesaian status tenaga honorer yang belum diangkat.

Di tengah tantangan yang dihadapi, SDN Cinta Jaya terus berupaya memberikan pendidikan yang bermutu bagi para siswanya. Keberhasilan dalam mengatasi berbagai permasalahan pendidikan di sekolah tersebut menjadi harapan besar bagi Baharuddin dan seluruh stakeholder terkait.

Semoga dengan adanya perhatian dan upaya bersama, SDN Cinta Jaya dapat terus berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berprestasi dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang unggul.

Dengan demikian, keberadaan Baharuddin sebagai kepala sekolah diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di SDN Cinta Jaya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar