Kembalikan Fungsi Sungai, Satgas Sektor 13 Gelar Aksi Angkat Sampah Dan Sosialisasi.

Purwakarta, MPN.

Digelarnya aksi bersih bersih sungai di Kampung Cicadas Desa Cadasmekar akibat banyaknya sampah berbagai jenis yang mencemari sungai.

Disampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, kurangnya kesadaran masyarakat menjadikan ekosistem sungai rusak, selain itu kualitas air menjadi buruk.

Menurut Dansektor 13, selain melakukan aksi pembersihan sungai, anggota satgas sektor 13 juga harus terus melakukan sosialisasi program Citarum harum.

” Dengan adanya kesadaran masyarakat, diharapkan kebersihan lingkungan terutama sungai terbebas dari sampah, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Dansektor 13.

Ditambahkan Dansub 03 Serma Syarif, setelah melaksanakan pembersihan sungai, satgas Citarum langsung melakukan komsos kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sungai Cicadas.

” Sosialisasi lebih ditekan kan kepada pola pikir masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, salah satunya dalam upaya mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan,” kata Serma Syarif, Senin (10/06).

Dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk bijak dalam membuang sampah, selain itu secara bertahap mengembalikan kualitas air sungai.

” Sungai Cicadas digunakan sebagai sumber pengairan di sawah oleh petani,” ungkap Dansub 03.

Dirinya berharap, kedepannya kita sama sama menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga alam merupakan tugas kita bersama.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar