Terus Lakukan Penanaman Pohon, Satgas Sektor 8 Atasi Kawasan Rentan Erosi.

Kab Bandung, MPN.

Memasuki 10 bulan terakhir satgas Citarum fokus dengan penanaman pohon di lahan lahan kritis terus dilakukan sektor 8.

Hari ini Senin (10/06), penanaman dilakukan sub 02 di bantaran Citarum Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, penanaman dilakukan sebagai upaya menguatkan kondisi tanah yang rentan erosi.

” Menjaga ekosistem Citarum dilakukan berbagai cara, salah satunya menanam pohon sepanjang bantaran yang berpotensi longsor apabila terjadi hujan besar,” ujar Peltu Aseng.

Menurutnya, semua harus menjaga ekosistem sungai karena dampaknya akan terus dirasakan masyarakat di masa depan.

” Kita targetkan kawasan Citarum hijau, supaya ketersediaan air bersih di musim kemarau tidak terganggu, disamping menjaga kualitas udara,” imbuhnya.

Puluhan pohon yang berasal dari demplot pembibitan yang sudah dipilah ditanam dengan jarak antara 2 sampai 3 meter, tergantung jenis pohon yang ditanam.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman, apabila debit air naik mengakibatkan tanggul rentan tergerus air, sehingga wilayah yang berpotensi erosi ditanami berbagai jenis pohon.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar