Dansub 03 Satgas Sektor 8 Pimpin Pembersihan Sampah Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Melakukan patroli dengan menggunakan Baktor menjadi kegiatan rutin satgas sektor 8 Sub 03 dalam menanggulangi sampah yang dibuang sembarangan oknum masyarakat.

Dipimpin langsung Dansub 03 Serka Toto Karta, patroli sampah dilakukan sepanjang bantaran sungai Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung bersama anggota dan relawan, Selasa (11/06).

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis mengintruksikan kepada seluruh anggota di setiap subsektor untuk terus memantau tumpukan sampah liar yang berada di bantaran dan berpotensi mencemari sungai Citarum.

” Apabila ditemukan tumpukan atau ceceran sampah liar, segera diangkat dan pasang himbauan agar tidak terjadi penumpukan sampah lebih banyak lagi,” ujar Dansektor 8.

Beberapa titik sampah berhasil diangkat satgas sektor 8 sub 03, sampah tersebut langsung diantar ke tempat pemilahan untuk dipilah dan dimusnahkan.

Ditambahkan Serka Toto Karta, ceceran sampah itu menurut informasi warga berasal dari para pengguna jalan yang membuang sampahnya saat sepi dan pagi hari.

” Kami meminta kepada warga untuk ikut mengawasi, apabila ada pembuang sampah harap di foto dan dilaporkan ke posko satgas untuk kemudian ditindak lanjuti,” ucap Dansub 03.

Dirinya mengingatkan, oknum masyarakat yang melintas dan terpantau warga akan diberikan peringatan, apabila memungkinkan diberi sanksi sosial berupa kerja bakti membersihkan seluruh sampah di bantaran sungai.

” Apabila kita tidak bergerak cepat, maka tumpukan itu akan semakin banyak dan berpotensi masuk sungai Citarum kalau terjadi hujan besar, bahkan tidak jarang sampah tersebut mengotori bantaran sungai dan jalan,” tuturnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar