MENN Sangat Optimis Kinerja Operasi dan Keuangan Perseroan Lebih Baik di Tahun 2024

MENN Sangat Optimis Kinerja Operasi dan Keuangan Perseroan Lebih Baik di Tahun 2024

Jakarta – Saham MENN mengadakan Public Expose (12 Juni 2024) di The Bellagio Mall, lantai 1 Unit OL2-11 Jl. Mega Kuningan Barat Kav E4 No.3, Kuningan Timur Setiabudi, Jakarta Selatan, 12950

Prospek Usaha dan Strategi MENN

Direksi optimis akan pertumbuhan bisnis Perseroan pada tahun 2024. Sikap optimisme tersebut didasari oleh permintaan yang pesat pada industri logistik untuk transportasi pendingin (Cold Chain Solution) dimana solusi produk Perseroan mendapatkan respon yang sangat bagus dan pangsa pasar yang sangat luas. Solusi IoT untuk produk retail lainnya yang sedang dalam garapan Perseroan juga memiliki potensi pasar yang besar seperti Artificial Intelligence (Al) dan RFID Software. Tentu dengan penambahan personil pada tim inti Perseroan tentu akan membuka jaringan network baru yang sangat bernilai bagi penjualan Perseroan. Perseroan juga melirik Program Strategis Nasional (PSN) yang baru dan akan ikut serta dalam memberi support terhadap program pemerintah yang memerlukan jaringan loT untuk monitoring asset asset yang bergerak ataupun mendeteksi suhu temperatur pada saat perjalanan berlangsung. Tidak dilupakan juga untuk tetap meningkatkan jaringan usaha dan strategi pemasaran, serta keunggulan produk Perseroan.

Perseroan telah menyusun rencana kerja untuk tahun 2024 dan melanjutkan penerapan strategi usaha dan strategi pemasaran, yang dijelaskan sebagai berikut:
1. Strategi Usaha :
a. Meningkatkan brand awareness.
b. Melakukan pendekatan kepada pengusaha ataupun komunitas transportasi.
c. Inovasi IoT suhu temperature laporan secara Real Time P3
d. Inovasi produk RFID dan software Al untuk semua industri.

2. Strategi Pemasaran
a. Offline Marketing: melakukan direct visit dan pemetaan carwassing per daerah, aktif dengan kegiatan asosiasi.
b. Digital Marketing: melakukan social media campaign: meningkatkan iklan dan Search Engine Optimization (SEO) di Google.

Direksi berkomitmen untuk menjaga penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance atau disingkat GCG) secara komprehensif dan efektif. Penerapan GCG Perseroan telah dijalankan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Namun demikian, diperkirakan terdapat beberapa tantangan yang telah atau akan dihadapi Perseroan dalam penerapan strategi tersebut di atas, antara lain namun tidak terbatas pada:
– Iklim Politik domestic dan internasionalyang tidak terduga
– Regulasi pemerintah yang tidak terduga
– Fluktuatif kurs USD yang berdampak kepada harga internasional yang diluar kendala Perseroan

Dengan semua keadaan, Perseroan yakin bahwa pada tahun 2024 kinerja operasi dan keuangan Perseroan akan lebih baik mengingat prospek industri logistik dan retail yang menjanjikan dan juga didukung dengan mobilitas masyarakat.

1. Revenue naik
2. ⁠Aset naik
3. ⁠Kinerja perseroan secara umum
4. ⁠Pengangkatan direksi baru untuk menunjang kegiatan pemasaran
5. ⁠Masuk ke ritel RFID sistem dan logistic cold chain management pangsa pasarnya jutaan kendaraan.

 

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan