Merawat Kebhinekaan Dan Mencegah Intoleran, Korem 062/TN Gelar Komsos Bersama Masyarakat.

Garut, MPN.

Dalam upaya pembinaan teritorial, Korem 062/Tn menggelar Komunikasi sosial dengan Komponen Masyarakat seperti Tomas, Toga, Toda dan Todat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn Jln Bratayudha no 65 Kab. Garut, Rabu (12/06).

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., yang dibacakan Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., menyampaikan, acara Komsos dengan komponen masyarakat ini merupakan salah satu dari metode Binter.

Selain itu juga merupakan program kerja dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh satuan dalam mendukung program pemerintah.

Komsos ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara demi terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Melalui acara ini pula, diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Korem 062/Tn dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah,” ujar Danrem dalam amanatnya.

Dapat mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat.

Setelah dibuka Kasrem, komsos dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, A.Md tentang program unggulan Kasad.

Diantaranya TNI manunggal air, ketahanan pangan, bersatu dengan alam seperti penanaman pohon dan mangrove, pendampingan dan percepatan penanganan stunting, renovasi RTLH dan MCK.

Materi disampaikan tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional dalam rangka Pertahanan Negara berdasarkan UU no 23 Tahun 2019 tentang PSDN.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi, Dankasatbalak Korem 062/Tn, dan para peserta Komsos.

(Penrem 062/Tn).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan