Akhir Rangkaian BBGRM, LPM Ciketingudik Gelar Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak

Kota Bekasi, MPN

Masih dalam rangka mensukseskan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2024, para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mengadakan Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak, Senin (10/6). Kegiatan yang digelar di Gedung Empat Pilar Ciketingudik ini diikuti pengurus PKK, kader Posyandu, dan Forum Kerukunan RW.

Kegiatan ini ribuka langsung Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid didampingi Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya. Sementara itu, hadir sebagai narasumber, antara lain Kepala UPTD Puskesmas Ciketingudik Hj Nurjannah, Strkeb bersama dr Dova Millenia Aisyah yang merupakan tenaga medis di Puskesmas Ciketingudik.

Saat memberikan penyuluhan, dr Dova Millenia Aisyah memapqrkan tentang beberapa penyakit yang sedang menjadi perhatian pemerintah, yakni stunting. Selain itu juga penyakit ISPA yang bisa menyerang masyarakat yang berdekatan dengan lokasi pembuangan sampah.

Sementara saat sambutan, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mensukseskan program BBGRM di Kota Bekasi. “Kegiatan penyuluhan ini merupakan agenda penutup dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan LPM Ciketingudik bersama masyarakat,” ulasnya.

Salim berharap penyuluhan ini membuat masyarakat semakin sadar untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari ancaman penyakit berbahaya. “Karena itu, silahkan simak baik-baik apa yang disampaikan narasumber, semoga memberikan manfaat bagi kita demi mewujudkan keluarga Ciketingudik yang sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Ciketingudik Hj Nurjannah, Strkeb optimistis penyuluhan ini sangat optimal untuk memberikan edukasi atau wawasan bagi masyarakat terkait pentingnya kesehatan ibu dan anak.

“Tentunya saya berharap ilmu atau pengetahuan yang didapat peserta penyuluhan daoat diteruskan kembali kepada masyarakat lainnya, tetangga terdekat, hingga anggota keluarganya masing-masing,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan