Pemdes Sabuk Empat Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan 2 Tahun 2024

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Pemerintah Desa Sabuk Empat, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Triwulan 2 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi dan sudah mempertimbangkan kondisi ekonomi serta benar – benar layak untuk mendapatkan bantuan.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini berlangsung di Kantor Desa Sabuk Empat, Rabu (12/06/2024), dan dihadiri oleh BPD, Pendamping Desa Kecamatan Abung Kunang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Keluarga Penerima Manfaat.

Sebanyak 20 KPM yang berada di wilayah Desa Sabuk Empat masing – masing akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- perbulannya (April, Mei, Juni).

Pembagian BLT Dana Desa diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sabuk Empat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Kepala Desa Sabuk Empat, Anita, SE, M.Ag menyampaikan, Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.
Dana Desa sendiri merupakan alokasi dana yang diberikan kepada desa – desa untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat setempat. Sedangkan BLT Dana Desa bertujuan untuk membantu masyarakat desa yang membutuhkan bantuan finansial langsung.

Kades juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT Dana Desa agar dapat dengan bijak memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan membantu mendorong perekonomian keluarga menjadi mandiri kedepannya, serta dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Desa Sabuk Empat yang lebih baik pada masa mendatang.

“Pembagian BLT Dana Desa Tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sabuk Empat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka”, ujarnya.

“Semoga dengan adanya BLT Dana Desa ini, dana desa dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat”, tambahnya.

Pemerintah Desa Sabuk Empat juga berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan di berbagai bidang dan melaksanakan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

( Dody )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan