Sekjen WBI Obing Fachrudin Sangat Bangga Kepada TNI AD dan Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak yang Peduli Terhadap Pertanian

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) melalui Korem 051/Wijayakarta menggelar acara Panen Raya Komoditas Bawang Merah, di lahan pertanian terpadu Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/6/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Warga Bumiputera Indonesia (WBI) Haji Obing Fachrudin turut hadir dalam acara tersebut. Obing pun merasa bangga atas kehadiran TNI AD yang peduli terhadap pertanian.

“Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada TNI khususnya Kodam Jaya dan Kasad, yang telah memberikan inovasi kepada masyarakat petani. Karena kita butuh ketahanan pangan yang ideal. Di Kabupaten Bekasi ini lahan pertaniannya semakin menyusut sehingga dengan kehadiran TNI, Alhamdulillah bisa mengedukasi masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Obing kepada wartawan.

“Sehingga, disini ada penanaman bawang, pertanian, padi sehingga daerah yang dulunya sebagai lumbung padi Jawa Barat, minimalnya setengah lumbung kita bisa pertahankan,” imbuhnya.

Obing berharap, nantinya TNI AD bisa memberikan edukasi kepada lapisan masyarakat petani yang ada di Kabupaten Bekasi untuk terus semangat dan berinovasi dalam memanfaatkan lahan yang ada.

“Ini masih banyak lahan-lahan pertanian yang masih produktif, dan harapan kita jangan hanya di sini saja, tapi bisa ditambahkan misalnya di Tarumajaya, Babelan, atau di Pobayuran. Bisa juga di Kabangbungin, Cibarusa yang masih ada lahan-lahan pertanian,” tuturnya.

“Juga perlu diedukasi juga supaya gairah petani itu ada. Dan kehadiran pemerintah serta kehadiran TNI untuk bisa mengedukasi masyarakat untuk mengenang kembali gairah-gairah pertanian itu. Karena memang ketahanan pangan di bidang pertanian ini sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Diakhir, Obing memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AD dan Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak. Obing pun merasa salut dan bangga melihat TNI AD saat ini.

 

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan