Melalui Dana Desa Tahun 2024, Pemdes Cahaya Negeri Realisasikan Pembangunan Jalan Onderlagh

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Pemerintah Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara merealisasikan Dana Desa Tahun 2024 untuk kegiatan fisik Pembangunan Infrastruktur Jalan Onderlagh yang berlokasi di Dusun 1 dan Dusun 3.

Disampaikan Kepala Desa Cahaya Negeri, Bahrul Iskandar, bahwa Pembangunan jalan onderlagh dengan volume P. 1.045 M x 2.5 M dibangun menggunakan Dana Desa Tahap I Tahun 2024 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 196.550.000,-

Dalam pelaksanaan dan teknik pengerjaan kegiatan fisik ini dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

Kegiatan pembangunan juga diawasi langsung oleh Kepala Desa Cahaya Negeri dan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta masyarakat di lokasi pembangunan.

Lebih lanjut Kades menyampaikan, adapun pembangunan Infrastruktur Jalan Onderlagh ini bertujuan untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, dan harapannya dengan dibangunnya jalan ini warga merasa senang dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari melalui jalan tersebut

“Pembangunan jalan onderlagh ini berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah warga untuk memperlancar akses tranportasi dan perekonomian. Proses pembangunan nya juga melibatkan masyarakat setempat,” ujar Kades

Kades berharap, program Dana Desa dapat terus berlanjut untuk meningkatkan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur di Desa setempat.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Saya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program dana desa serta menjaga dan merawat hasil pembangunannya,” harapnya.

“Alhamdulillah usulan masyarakat bisa kita realisasikan. Saya berharap jalan onderlagh ini bisa memudahkan akses transportasi masyarakat Desa Cahaya Negeri dalam rangka aktifitas sehari-hari. Karena sebelumnya masyarakat disini selalu mengeluh dikarenakan jalan yang masih becek dan sangat licin untuk dilalui jika musim hujan tiba,” tambahnya.

Warga setempat mengaku sangat berterima kasih atas pembangunan jalan ini, karena jalan yang dibangun ini merupakan jalan yang sering dilewati warga khususnya untuk menuju ke area perkebunan serta untuk mengangkut hasil pertanian.

( Dody )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan