Pembersihan Terus Berlanjut, 260 Kubik Sampah Berhasil Diangkat Di Bawah Jembatan BBS.

Bandung Barat, MPN.

Pembersihan sampah di bawah jembatan BBS Desa Selacau Kecamatan Batujajar, ditinjau Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman, Selasa (18/06).

Kunjungan Sekda Jabar didampingi Kepala Dinas LH Prov Jabar Prima Mayaningtyas, Ketua Harian Citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi K Tamim serta unsur terkait lainnya.

Selain melakukan pemantauan, Sekda Jabar juga melakukan rapat koordinasi bersama untuk memastikan pembersihan sungai Citarum di bawah jembatan BBS dalam kurun waktu satu bulan hingga radius 500 meter ke arah barat dan timur.

” Insha Allah kita ikhtiarkan, tadi sudah didiskusikan strateginya, dibutuhkan waktu tambahan tuntas sekitar bulan Juli, bisa clear 1.5 bulan,” ujar Sekda Jabar.

Ditambahkan Sekda Jabar, pembersihan sungai Citarum dibawah jembatan BBS jenis sampahnya tidak melulu sampah baru, tapi juga membersihkan sampah yang sudah lama terpendam di dasar sungai.

” Termasuk kita akan pasang jaring di hulu sehingga sampah baru bisa kita filter tidak masuk ke arah hilir, kuncinya kolaborasi semua pihak untuk Citarum harum, makanya kita undang Kota dan Kabupaten di cekungan Bandung,” ucap Herman Suryatman.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Pasi Ops Lettu Suryana mengatakan, dengan menggunakan 5 eksavator ditambah secara manual, hari ini berhasil mengangkat sampah sebanyak 260 kubik, 210 kubik sudah diangkut ke TPS di posko sektor 9 sementara sisanya masih tertumpuk di bantaran sungai.

” Tadi juga kita pasang penyekat sampah, hal itu untuk memudahkan sampah diangkat eksavator karena sampah akan terkumpul dan tidak menyebar,” ungkap Lettu Suryana.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan