Terjun Ke Sungai, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Yang Tersangkut Di Tiang Jembatan.

Kab Bandung, MPN.

Berbagai jenis sampah seperti ranting dan batang pohon serta sampah rumah tangga yang dibawa aliran sungai Citarum sebagian tersangkut di tiang jembatan Daraulin.

Tumpukan sampah tersebut semakin sulit dibersihkan secara manual karena sudah terlilit dan saling mengikat, hal itu dikhawatirkan mengganggu kekuatan tiang penyangga jembatan.

” Rutin kita bersihkan sampah yang tersangkut di tiang jembatan oleh anggota dan relawan, sampah yang tersangkut itu sudah saling mengikat dan harus di urai secara perlahan,” ujar Bamin Sektor 8 Peltu Aseng, Rabu (19/06).

Dengan membawa alat seadanya seperti dolog, gergaji dan cangkul, perlahan lahan sampah tersebut bisa di angkat ke bantaran.

Menurut Peltu Aseng, sampah tersebut mayoritas ranting dan patahan bambu, setelah diangkat selanjutnya di buang ke tempat pembuangan sementara yang berada di Sub 04 Desa Nanjung.

” dibutuhkan waktu dua hari untuk membersihkan sampah di tiang penyanggah jembatan, semoga memasuki musim penghujan tidak ada lagi sampah yang tersangkut, karena apabila dibiarkan bisa mengganggu tiang jembatan,” ujar Bamin Sektor.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan