Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Pangdam III/Siliwangi Hadiri Hari Lingkungan Hidup Di Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat menggelar hari lingkungan hidup di bantaran Citarum Daraulin sektor 8 Desa Nanjung, (20/06).

Gelaran Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 dihadiri oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar juga Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Setelah melaksanakan penyusuran sungai Citarum lewat udara, Pangdam III/Siliwangi disambut Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra di SOR Sijalak Harupat.

Dalam sambutannya, Bey Machmudin menyampaikan, peringatan itu jangan hanya menjadi agenda rutin, akan tetapi ada pemulihan lingkungan dengan inovasi setiap tahunnya.

Pj Gubernur juga mendorong seluruh elemen dapat mengubah perilaku untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.

” Seberapa canggih alat pengelola sampah, jika masyarakat tidak mengubah pola pikir dan perilakunya dalam membuang sampah, semua itu akan percuma,” ujar Bey.

Pada acara Hari Lingkungan Hidup, Pangdam III/Siliwangi didampingi Dandim 0624/Kab Bandung melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum.

Selanjutnya, Dandim bersama Para Dansektor Citarum Harum mendengarkan arahan Pj Gubernur dan Pangdam III/Siliwangi terkait penanggulangan sampah.