Kepala Rutan Cipinang Berikan Penghargaan Pegawai Teladan Triwulan II Tahun 2024 Sebagai Inspirasi Untuk Kinerja Lebih Baik

 

Jakarta – Berbagai gebrakan terus dilakukan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dalam meningkatkan performa seluruh jajaran dalam meningkatkan semangat kerja. Salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada Pegawai atas kinerja terbaik yang dinilai berprestasi atas nama Reynold R Rohi sebagai Pegawai Teladan Triwulan II periode bulan Juni 2024, Kamis (20/6).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang untuk meningkatkan semangat kerja dan prestasi para pegawai. Penghargaan Pegawai Teladan ini diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kinerja terbaik, memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan sesama pegawai, agar mereka dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam melayani masyarakat dan warga binaan.

“Selamat kepada Pegawai yang terpilih, jadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi dalam bekerja dan tetap selalu memberikan kinerja terbaik agar dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan yang lain,” ucap Sukarno Ali pada sambutan Apel tersebut.

Reward ini diberikan kepada pegawai yang telah berhasil melalui berbagai macam indikator penilaian oleh jajaran pejabat struktural dan Kepala Rutan Kelas I Cipinang. Dengan beberapa indikator yaitu komitmen pegawai, orientasi pelayanan, disiplin, kerjasama, integritas, kehadiran dalam pelaksanaan tugas, memiliki etika dan perilaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik.

Lebih lanjut, Sukarno Ali menambahkan bahwa setiap pegawai mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghargaan ini. “Semua pegawai mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghargaan Pegawai Teladan, oleh karena itu, mari kita berlomba-lomba untuk terus berkontribusi yang terbaik bagi organisasi, Tidak perlu banyak bicara, yang penting adalah banyak bekerja,” pungkasnya.

Kemudian saya ingin menegaskan kembali komitmen Rutan Kelas I Cipinang dalam mewujudkan reformasi birokrasi. Kita harus terus berupaya untuk membangun birokrasi yang bersih, melayani, dan berintegritas. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan menerapkan sistem reward and punishment. “Sistem reward and punishment ini diharapkan dapat mendorong para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplinnya. Pegawai yang menunjukkan kinerja yang baik akan diberikan penghargaan, sedangkan pegawai yang tidak disiplin akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kepada seluruh pegawai Rutan Kelas I Cipinang untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya. Marilah kita bersama-sama membangun Rutan Kelas I Cipinang yang bersih, melayani dan berintegritas. Dengan semangat berorientasi pada Pelayanan, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, saya yakin Rutan Kelas I Cipinang dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2024 ini.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan