Bupati Berkantor Di Desa, Delis : Program Buka Desa Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Bupati Morowali Utara, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menegaskan, program Bupati Berkantor di Desa ( Buka Desa) merupakan salah satu terobosan inovatif yang dilakukan Pemerintah Daerah Morowali Utara, dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan, Bupati Delis, saat membuka kegiatan Buka Desa di Desa Tinompo Kecamatan Lembo, Kabupaten Morut sebagai tuan rumah, Selasa (25/06/2024).

Pada kesempatan itu juga, Bupati Delis mencatatkan akte perkawinan bagi ke 35 pasangan suami istri (Pasutri) yang sebagian besar telah berusia lanjut.

Selain mendekatkan pelayanan kata dia, program Buka Desa juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi di antara Pemda Morowali Utara, Pemdes, dan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Dalam kesempatan Buka Desa ini, kita bisa saling berbagi informasi, khususnya bagi para Kades terkait degan hal – hal urgen dan krusial yang penanganannya butuh dilakukan secara cepat dan tepat, dalam rangka merealisasikan visi besar daerah ini, terwujudnya masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS)”.

Kepala Desa Tinompo Etrimol Tolede pada kesempatan itu, menyampaikan beberapa usulan untuk peningkatan infrastruktur di desa tinompo antara lain, lanjutan pembangunan jembatan onepute desa Tinompo, penyambungan saluran irigasi Korowalelo-Tinompo sepanjang 1500 meter, Pengadaan penerangan Lampu untuk Jalan utama dan lorong.

“Yang tidak kalah menarik dari usulan Etrimol, adalah mengenai jam pelayanan di Kantor Desa, ia berharap agar Dinas terkait dapat menentukan jam pelayanan Kantor Desa dimulai pukul 08:00 sampai pukul 02:00 agar pelayanan pemerintah desa lebih maksimal terhadap kepentingan masyarakat”.

(Ardian Waeo)