Karang Taruna RW 01 Kelurahan Harapan Jaya Gelar 1 Muharram, Begini Antusias Warga

KOTA BEKASI | Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, warga RW 01 Harapan Jaya menggelar peringatan bertajuk “Gebyar Muharram 2024” yang bertepatan dilapangan tower RW 01 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (6/7/2024).

Diawali pembukaan dengan pemberian santunan anak yatim sebanyak 40 anak yang berada dilingkungan RW 01 Kelurahan Harapan Jaya.

Panitia Gebyar Muharram yang dikomandoi Karang Taruna unit RW 01 itu berjalan lancar, dan sangat meriah. Bahkan diawal pembukaan pembacaan doa dilanjut dengan penampilan silat binaan RW 01.

Bukan hanya itu, kemeriahan malam 1 Suro juga dimeriahkan dengan iring-iringan Pawa Obor yang diikuti sekitar 1000 warga lebih dari kalangan anak-anak, remaja hingga orangtua.

Selain Habib Syaikhon Bin Musthofa Al-Bahar atau yang sering disapa Wan Sehan, juga terlihat dan turut hadir Habib Jamal Al-Habsy, Ketua Umum WN 88, para ketua RW di Kelurahan Harapan Jaya serta para ketua RT.

Mochtar Mohamad yang didaulat sebagai Pembina Pemuda Bekasi Utara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RW 01 atas dedikasi pelaksanaan Gebyar Muharram 2024.

“Terimakasih untuk ketua RW 01, pengurus karang taruna dan warga kelurahan Harapan Jaya atas pelaksanaan malam 1 Suro ini. Cukup luar biasa gebyar tahun Islam kali ini. “Kata Mochtar Mohamad.

Dia juga mengungkapkan akan maju kembali di Pilkada mendatang dengan tujuan yang sama membangun Kota Bekasi demi terciptanya kesejahteraan warga, yang ditopang dengan pendidikan, taraf ekonomi, sosial budaya dan semua aspek pembangunan lainnya.

“Tentunya semua itu perlu adanya dorongan dari warga Bekasi Kota. Harapan kami, semoga sambutan dan kemeriahan tahun baru Islam akan terus dilakukan agar tidak padam obor. “Pungkasnya.[]

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar