Sosialisasi Bareng Kemenkes, Wenny Haryanto Ingatkan Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap Anak

Kota Bekasi, MPN

Saat ini pemerintah terus berupaya mempersiapkan generasi penerus bangsa yany handal dan beekualitas guna menghadapi bonus demografi yang diraih bangsa ini tahun 2045 mendatang. Salah satunya melalui sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemberian imunisasi dasar lengkap.

Seperti yang dilaksanakan anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dengan menggelar Sosialisasi Penguatan Imunisasi di Kota Bekasi, Senin (8/7). Kegiatan yang dilaksanakan di Plaza Taman Harapan Baru, Kecamatan Medansatria, ini diikuti berbagai kalangan tokoh masyarakat dan kader Posyandu.

Hadir sebagai narasumber, yakni dr Sulistya Widada dari Kemenkes RI, dr Dewi Ambarwati dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dan Vevie Herawati dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Selain itu juga terlihat hadir Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio.

Dalam sosialisasi ini, Dra Wenny Haryanto, SH mengingatkan pentingnya pemenuhan imunisasi dasar lengkap untuk anak. “Hingga saat ini di Indonesia masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir sehingga menyebabkan mereka mudah tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit tersebut,” ungkapnya.

Wenny mengatakan program imunisasi yang dilaksanakan oleh Kementerian kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes. “Dengan demikian orogram oemberian ikunisasi dari pemerintah berjalan secara berkualitas, berkesinambungan dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” imbuh dia.

“Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, orang tua, organisasi profesi dan seluruh pihak yang bersama-sama meningkatkan cakupan imunisasi rutin secara nasional,” papar Politisi Golkar ini.

Sementara, dr Sulistya Widada mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisi ini dalam rangka penguatan imunisasi rutin, yang sampai saat ini harus tetap dilakukan, guna mencegah penyakit yang menyerang usia balita. “Program imunisasi harus berjalan, karena imunisasi ini merupakan perlindungan kita terhadap anak anak kita,” jelasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar