Peringatan 1 Muharram 1442 H, Pemkab Banggai Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu di Kecamatan Batui (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu melalui Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I., Minggu (23/08).

Pemberian santunan ini dilaksanakan pada kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kecamatan Batui di Masjid Al-Ikhlas, Desa Kayoa, Kecamatan Batui.

Dalam sambutannya, Buya, sapaan akrab Wakil Bupati Banggai, mewakili Bupati Banggai, menyampaikan bahwa BKMT merupakan salah satu bentuk upaya dakwah yang terfokus pada kaum perempuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu dan pengetahuan agama, serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim.

Buya berharap BKMT mampu berperan aktif dalam pembinaan keagamaan bagi kaum muda Kabupaten Banggai sehingga terciptalah generasi muda yang agamis.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota BMKT untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan tali persaudaraan antar ummat beragama dengan menjadi penyejuk untuk semua kalangan.

“Hindari Hoax, ujaran yang sifatnya kebencian dan fitnah memfitnah antar kelompok sehingga situasi kamtibmas Kabupate Banggai yang kita cintai ini dapat terjaga dengan baik. Mari kita jaga bersama kondusifitas daerah kita,” tutupnya.

Kegiatan BMKT yang juga di isi dengan sesi siraman rohani yang disampaikan Kabag Kesra Setda Banggai, H. Ramli Hasan, ini turut dihadiri Camat Batui bersama jajarannya, Kapolsek Batui, KUA Batui, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batui, Ketua MUI Batui, Ketua Lembaga Adat, serta anggota Majelis dan para janda jompo se-Kecamatan Batui.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan