Berita TNI: WARGA KAMPUNG AMPAS PERCAYAKAN SATGAS YONIF RAIDER 100/PS OBATI ANAKNYA (MPI)

Keerom- bapak semi (46) warga kampung ampas rela menggendong kedua anaknya yang sakit demi mendapatkan pelayanan kesehatan di pos ampas.kampung ampas, Kab.Keerom, prov.papua (13/09/2020).

Danpos ampas letda inf.destarellyno fachri S.Tr (Han) menuturkan, Warga ampas Semi(46) membawa kedua anaknya martine(2) dan mariska (5) yang sakit demam dan flu mendatangi pos ampas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dengan sigap tenaga kesehatan pos ampas, prada syahputra kurniawan panggabean memeriksa kondisi kedua anak tersebut dan diberi obat parasetamol untuk menurunkan demamnya dan molexflu untuk menyembuhkan flunya .

Bapak semi mengucapkan terima kasih atas pertolongan pengobatan yang diberikan oleh anggota pos kepada anaknya. Ia mengatakan bahwa warga ampas sering berobat di Pos ampas ini sehingga saat mengetahui anaknya sakit, yang ada dibenaknya hanya dicarikan pengobatan ke Pos TNI.

Danpos ampas menyampaikan bahwa di pos ampas terdapat personel kesehatan dengan dukungan perlengkapan serta persediaan obat-obatan yang mencukupi untuk penanganan luka, infeksi, sakit, dll. Hal ini untuk mengantisipasi perlunya pertolongan pertama kesehatan kepada prajurit di pos tersebut jika mengalami luka atau sakit.
“Namun, jika ada warga sekitar pos yang membutuhkan pengobatan karena situasi darurat, kami siap membantu. Apalagi jika beresiko lumpuh atau nyawa,” jelas danpos.

Letnan desta menyadari bahwa tenaga dan fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan masih sangat terbatas. Puskesmas pun jaraknya cukup jauh, sehingga masyarakat sering berobat ke pos Pamtas TNI terdekat.

“Ini merupakan wujud suatu bentuk Binter yang terus kami pelihara sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” pungkas Desta.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan