oleh

Akibat Bocor, Dansektor 7 Citarum Harum Cor Saluran Limbah Dua Perusahaan.

Kab Bandung, MPI.

Saluran pembuangan limbah PT BSTM (Bandung Sakura Tekstil Mules) yang menuju ke IPAL Cisirung mengalami kebocoran, akibatnya limbah industri rembes menuju permukaan tanah dan membuat genangan warna hitam di Jalan M Toha Kelurahan Pasawahan Kec Dayeuhkolot Kab Bandung.

Kebocoran pertama kali ditemukan oleh warga pada hari Kamis 24 September yang langsung ditanggapi oleh Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi.

Setelah melakukan koordinasi, Dansektor 7 bersama jajarannya langsung melakukan pembongkaran saluran mainhole (bak kontrol) yang selanjutnya dilakukan pengecoran pada bagian yang bocor, Sabtu (26/9).

Ditemui di lokasi, Dansektor menyampaikan bahwa setelah melakukan cek dan diketahui penyebabnya, maka kami langsung meminta kepada PT BSTM dan PT Karya Hidup Jayantara untuk sementara menghentikan produksinya.

” Kita cor bagian yang mengalami kebocoran, mudah mudahan hari ini sudah bisa selesai, karena kita harus menggali dahulu dan memastikan sebelah mana saluran yang harus ditutupnya,” ujar Kolonel Kav Purwadi.
(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed