oleh

28 KPM di Desa Lobuton Terima BLT-DD Tahap VI September 2020 (Berita MPI)



BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sebanyak 28 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI bulan September tahun 2020, Kamis (17/10), dengan masing-masing KPM menerima sebesar Rp300 ribu.


Baca Berita Pilihan Hari Ini DISINI
Cloud Hosting Indonesia

Pencam Totikum Selatan bersama Pemdes Lobutan menyalurkan BLT-DD langsung ke rumah masyarakat penerima manfaat yang tidak sempat hadir ditempat penyaluran.

Penyaluran BLT-DD yang digelar di halaman rumah Kades Lobuton ini dirangkaikan dengan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Banggai Kepulauan (Bangkep) nomor 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan (prokes).

Pada kesempatan ini, Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP. menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuton yang bekerja keras dalam proses pencairan BLT-DD sejak dari tahap pertama.

“Atas nama pemerintah Kecamatan (Pencam) Totikum Selatan saya menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Lobutan atas kerja kerasnya dalam menyalurkan BLT-DD yang sudah berjalan sesuai harapan dari masyarakat, khususnya kepada masyarakat penerima manfaat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk kelanjutan penyaluran BLT-DD tahap VII peruntukan bulan Oktober akan diupayakan dalam waktu dekat sebelum masa bulan berakhir.

“Untuk penyaluran tahap VII akan diupayakan secepatnya sebelum bulan Oktober berakhir. BLT-DD ini berdasarkan Peraturan Kementerian Desa nomor 14 tahun 2020 akan disalurkan secara bertahap sampai bulan Desember 2020. Untuk para KPM yang tidak sempat hadir BLT-DD akan diserahkan langsung dirumah masing-masing KPM,” lanjutnya.

Sementara itu, ia menghimbau dan berharap agar masyarakat Desa Lobuton selalu mematuhi Prokes sesuai Perbup nomor 23 Tahun 2020 melalui edukasi 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Mari kita selalu mencuci tangan, keluar rumah memakai masker dan dimanapun kita berada selalu menjaga jarak dengan siapapun orang yang kita temui. Saya berharap seluruh masyarakat Desa Lobutan bisa dan disiplin dakam mematuhi prokes ini,” tandasnya.

Penyaluran BLT-DD ini turut dihadiri Ps. Kanit Intelkam Polsek Totikum/Tosel, Bripka Darmawansyah; Babinsa/Danpos Totikum dan Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry; Kades Lobuton, Ali Batjo; Ketua BPD Lobuton, Fabling Tamo, dan lainnya.(dewi)

>>>>>>>>>>>> Selanjutnya>>>


Berita Kodim Seluruh Indonesia KLIK DISINI


INFO TERBARU:

Aplikasi vTUBE Terbaru https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vtube.fvtech

Aplikasi Telegram Untuk Mendapatkan Kode OTP vTUBE https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Silahkan klik saja tautan itu… Insya Allah bermanfaat…. dan bagi yang belum daftar vTUBE bisa gunakan kode referal Hamdanil Asykar (Direktur PT.MPI)1232971

Bila membutuhkan bantuan cara mendaftarkan dan cara login di vTube bisa hubungi WhatsApp Center di 08999208174

Sukses Buat Pembaca MPI
Redaksi


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed