Pemdes Mata Gelar Doa Bersama Peringatan HUT Desa Mata Ke 13

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Desa (Pemdes) Mata, Kecamatan Totikum Selatan (Tosel), Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menggelar tasyakuran peringatan hari jadi Desa Mata Ke 13 yang diperingati setiap tanggal 02 November, Selasa (03/11).

Dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Bangkep ke 21, 03 November 2020, doa bersama digelar Pemdes Mata bersama pemerintah desa lainnya yang dipusatkan di kediaman Kades Mata.

Kepada awak media ini, Kades Mata, Nuriani H Diasamo, mengungkapkan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan HUT kali ini hanya dilakukan dengan berdoa bersama dan tidak ada kegiatan fisik berupa lomba-lomba kesenian atau olahraga.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir serta semakin berkembang dengan bertambahnya masyarakat di wilayah Kabupaten Bangkep yang terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, peringatan hari jadi Desa Mata dan Kabupaten Bangkep hanya dilaksanakan dengan doa bersama yang tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes),” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan doa bersama juga bertujuan untuk menciptakan desa yang lebih aman, tentram serta saling menjaga toleransi antar umat beragama di desa.

Ia berharap pertambahan umur Desa Mata dan Kabupaten Bangkep ini bisa membawa dan menjadikan masyarakatnya ke era pembangunan yang lebih maju dan bersinergi, baik dalam meningkatkan pembangunan fisik maupun pembangunan manusia Indonesia seutuhnya melalui SDM.

“Kami berharap kedepanya masyarakat akan dan mau bekerja sama dengan pemerintah dalam hal-hal yang bersifat positif dan berguna untuk masyarakat serta tetap menjaga dan menjalin toleransi kerukunan antar umat beragama,” tandasnya.(dewi/adm)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan