Para Pelaku UMKM Harus Mampu Manfaatkan Perangkat Digital (Berita MPI)

TAPSEL MPI – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. Hal itu disampaikan Sekda Tapsel pada saat membuka acara Bimtek Digital Marketing Bagi Para Pelaku UMKM di Kabupaten Tapanui Selatan yang di gelar di aula Kantor Bappeda, Jum’at 20 November 2020.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu memanfaatkan perangkat digital, sehingga nantinya terbiasa dengan teknologi informasi untuk pengembangan dan promosi produk usahanya.

“Sedangkan pelatihan ini sangat penting diikuti karena kehadiran teknologi komunikasi digital saat ini telah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran produk dan jasa pada tataran ekonomi global.”

Apalagi teknologi informasi terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai dari tulisan, gambar maupun video, dan interaktif yang murah, terang Parulian.

Lanjut Parulian, pelatihan digital marketing UMKM adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Kabupaten Tapsel di kancah pasar global.

Selain itu, pemasaran melalui perangkat digital akan sangat membantu UMKM karena memiliki kecepatan dalam menjangkau area yang luas dan bisa menyapa banyak orang dalam sekali klik serta sangat murah dibanding pemasaran konvensional, jelas Parulian.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dari ribuan UMKM yang ada di Kabupaten Tapsel dan andalah sebagai duta Kabupaten Tapsel yang nantinya disiapkan untuk membangun UMKM yang kompetitif dan kualitatif, ajak Parulian.

Sebelumnya Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan Bimtek Digital Marketing pada hari ini merupakan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tapsel dengan Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo (BBPSDMP) Medan Kementerian Kominfo No. 134.4/8348/2019 dan 1039/BBPSDMP.MDN/KS.01.07/XII/2019 tanggal 20 Desember 2020 tentang Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika.

Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman strategi pemasaran produk UMKM. Termasuk membekali para pelaku UMKM bagaimana memasarkan hasil produk melalui sistim digital, jelas Inganan.

Pelaksanaan Bimtek ini diikuti 30 peserta UMKM yang ada di Tapanuli Selatan dan sebagai narasumber Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto, M.Si beserta instruktur lainnya. (Erijon DTT )

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.