oleh

Sasar Dhuafa di Jatibening Baru, Kerja Bareng Koramil 02/Pondokgede dan LAZGIS Helat Aksi Sosial

Kota Bekasi, MPI
Koramil 02/Pondokgede bekerjasama dengan LAZGIS (Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera) membagikan Sembako, nasi box dan dana sosial kepada warga kaum Dhuafa di sekitar Mushola Al- Gopar bertempat di Jl Kemang Sari Raya Gang.Kober Rt 001/11 Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jum’at, (27/11).

Dalam kegiatan ini Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi turut serta dalam melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan berbagi kepada warga kurang mampu di wilayah Jati Bening Baru.

Persit bersama TNI meyakini bahwa sesama umat manusia akan saling membutuhkan, maka dibutuhkan keharmonisan antara TNI dengan Rakyat, karena dengan terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu sesuai dengan tugas pokoknya dalam melaksanakan dan menjalankan misi kemanusiaan pada Pandemi Covid-19 yang masih ada ditengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, dengan semangat yang tinggi dan rasa ingin berbagi, kembali Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Kodim Bekasi melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan nasi kotak, sembako dan dana sosial yang sasarannya kali ini para pemulung dan pengumpul barang bekas.

Turut mengikuti acara jumat berkah kali ini diantaranya, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., Danramil 02/Po dok Gede Mayor Inf Rahmat triono S.Ag., M.M., Ny.Mimi Rahmat Triono (Ketua Ranting 03 Koramil Pondok Gede), Pasipers Kodim 0507/Bks Mayor Inf Kusmayadi, Kapten Arm Catur Anang W (Wadanramil 02/Pondek Gede), Kapolsek P.Gede di wakili Wakapolsek AKP J.Pakpahan, Camat Pondok Gede Nesan Sudjana.ST.M.Si, Lurah Jatibening Baru Mulyadi, Ketua Rw 11 Ust.Baihaqi, Pengurus Lazgis Peduli Bp.Eko Buono, Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim Bekasi 5 orang, Pengurus Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede 5 orang dan perwakilan Babinsa, Lurah Jati Bening Baru, Tokoh masyarakat, Linmas, anggota Pokdarkamtibmas dan Mitra Jaya.

Sementara itu Danramil 02/Pondok gede Mayor Inf Rahmad Triono menyampaikan kepada media, mengatakan, “Kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan kegiatan rutin yang sudah sering dilaksanakan oleh persit dan anggota satuan Koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi khususnya Koramil 02/Pondok Gede disetiap hari Jum’at yang kali ini turut menggandeng Lazgis dan K.H.Barkatullah dewan kehormatan FPI.” Ucap Danramil.

“Dimana maksud dan tujuannya untuk mengajak para anggota dan persit agar mau berbagi kepada masyarakat warga kurang mampu yang ada di sekitarnya, yang mana mereka semua adalah saudara-saudara kita semua.”tutup Danramil.

Ustadz Baihaqi selaku pengurus Mushola Al-Goffar membacakan do’a juga rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada ibu ibu persit kodim 0507/Bekasi atas pemberian paket sembako dan nasi kotak yang telah diberikan kepada sebagian warganya yang kurang mampu diwilayahnya.

“Alhamdulillah semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Rezekinya kepada Ibu ibu persit kodim 0507/Bekasi serta untuk Bapak bapaknya senantiasa dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya dengan lancar” Ungkap Ustadz Bayhaki seraya bersyukur

Dilokasi yang sama Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W, turut menambahkan, ”Kegiatan Jum’at Berkah kali ini untuk membantu dan memberikan semangat moril kepada mereka yang telah berjuang untuk hidup di tempat pengumpulan barang rongsok ini, mudah-mudahan dengan kegiatan saling berbagi ini kepada para pemulung ini bisa bermanfaat buat mereka” Tutup Wadanramil.

Dalam kegiatan ini Ibu persit KCK ranting 03 Koramil 02/pondok gede bersama Pengurus persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi membagikan sembako sejumlah 50 paket dengan isi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, gula 1Kg, kecap 1 botol, sarden 1 kaleng, Mie Instan 5 bungkus, 100 paket Nasi Box dan 50 Amplop uang sosial dari LAZGIS. (Mul/Pendim 0507)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed