Bang Togar Lanjutkan Kepemimpinan, Muscam KNPI Bantargebang Hadirkan Calon Tunggal

Kota Bekasi, MPI
Rangkaian kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat kecamatan di Kota Bekasi masih terus bergulir. Beragam dinamika pun mencuat dalam ajang pemihan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI di tingkat kecamatan periode 2020-2023 ini.

Begitu juga dengan pelaksanaan Muscam KNPI Kecamatan Bantargebang yang berlangsung Minggu (6/12). Kegiatan ini dibuka Sekretaris Camat (Sekcam) Bantargebang Warsim Suryana, dan dihadiri Ketua Tim Pokja KNPI Kota Bekasi Arihta Tarigan, dan sejumlah pengurus organisasi kepemudaan (OKP) yang menjadi peserta dalam Muscam KNPI Bantargebang ini.

Saat membuka kegiatan, Warsim Suryana berharap KNPI bisa menjadi agen perubahan pergerakan pemuda yang memiliki kreatifitas dan inovasi positif demi membangun wilayah Kecamatan Bantargebang. Dia juga berharap ajang demokrasi internal organisasi kepemudaan ini berjalan kondusif dan menghasilkan pemimpin baru yang bisa membawa perubahan lebih baik di masa mendatang.

Sementara itu, Arihta Tarigan berharap pelaksanaan Muscam KNPI berlangsung aman dan tertib, dengan mengacu kepada Anggaran Dasar/Anggaran RumahvTangga serta Peraturan Organisasi KNPI. “Jaga kondusifitas. Jika ada penyusup yang ingin mengacaukan kegiatan Muscam, maka keluarga beaar KNPI harus berani melawannya dan menyatukan barisan agar pelaksanaan Muscam tetap berjalan kondusif,” ungkap lelaki yang akrab disapa Castro ini secara tegas.

Dinamika sempat mewarnai prosesi pemilihan dalam Muscam KNPI Kecamatan Bantargebang. Awalnya tersiar kabar kegiatan ini akan diikuti dua orang bakal calon (Balon) Ketua PK KNPI Kecamatan Bantargebang. Namun setelah veeifikasi pendaftaran, ternyata hanya muncul satu calon, yakni Machmud Madjid yang merupakan incumbent.

Melalui sidang pleno, Machmud Madhid akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Bantargebang terpilih. Dsngan hasil ini, lelaki yang akrab disapa Bang Togar ini pun diberi amanah untuk menahkodai kembali organisasi kepemudaan ini untuk periode 2020-2023.

Tak banyak kalimat yang disampaikan Bang Togar usai terpilih kembali sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Bantargebang. Dia hanya menyampaikan tekadnya untuk meningkatkan eksistensi KNPI demi membangun wilayah Kecamatan Bantargebang.

Togar juga mengajak seluruh jajaran OKP untuk tetap bersinergi menyatukan semangat mengisi pembangunan di lingkungan masyarakat. “Kita merupakan satu keluarga besar dalam satu wadah organisasi kepemudaan yang tentunya memiliki tekad dan semangat yang sama untuk bersama-sama membangun wilayah Kecamatan Bantargebang lebih maju lagi di masa mendatang,” katanya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan