Wakili Kecamatan Mustikajaya, RW 16 Padurenan Ikuti Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPI
Segenap masyarakat di RW 16 Kelurahan Padurenan secara antusias menyambut kedatangan tim penilai Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. Dalam penilaian ini, lingkungan RW yang berada di Perumahan Vida Bekasi ini didaulat dan berhak mewakili Kecamatan Mustikajaya.

Tim penilai yang dipimpin Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi, Ferdinan, ini langsung meninjau lokasi RW 16 Kelurahan Padurenan dan disambut Kasi Tramtib Kecamatan Mistikajaya Iman. Tak lupa, tim penilai juga menyempatkan datang ke Kebun Mini yang dikelola masyarakat RT 001 RW 16 Padurenan.

Usai kegiatan, Lurah Padurenan Nazarudin Latif memaparkan berbagai keunggulan yang dimiliki lingkungan RW 16 ini, sesuai kriteria penilaian seperti zero kriminal, penanganan Covid-19, dan ketahanan pangan. “Alhamdulillah, masyarakat di RW 16 hidup aman dan nyaman karena sinergitas warga yang peduli dengan keamanan lingkungan bersama aparatur dari kepolisian dan TNI sehingga lingkungan disini nihil kejadian kriminal,” paparnya saat didampingi Ketua RW 16 Padurenan Oegik Soeprijanto.

Begitu juga terkait penanganan Covid-19, Nazarudin menyatakan masyarakat senantiasa sigap dalam menangani permasalahan yang timbul akibat virus Covid-19. “Begitu mendengar ada warga yang terpapar Covid, maka warga lainnya bukan langsung keluarga yang terpapar atau positif Covid tapi warga justru beegotong royong memberikan bantuan dan kepedulian kepada keluarga yang terpapar, misalnya dengan memenuhi kebutuhan makan keluarga tersebut,” ulas dia.

Sementara terkait ketahanan pangan, Nazarudin menyampaikan kekagumannya terhadap kreatifitas masyarakat RW 16 yang aktif dalam budidaya tanaman dan ternak. “Bukan hanya budidaya tanaman hidroponik, masyarakat juga aktif bercocok tanam secara konvensional, bahkan ada juga yang memiliki aktifitas budidaya ternak ikan untuk konsumsi makan,” katanya.

Nazarudin lalu berharap semangat kebersamaan masyarakat dalam mengikuti penilaian ini membuahkan hasil positif sehingga RW 16 Padurenan terpilih sebagai RW Siaga Terbaik tingkat Kota Bekasi. “Tentunya kami sangat mengapresiasi semangat dna antusiasme masyarakat dan kami selaku pemerintahan juga memberikan dukungan penuh. Semoga hasilnya nanti positif buat kemajuan lingkungan Kelurahan Padurenan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan