Pangdam Jaya Meresmikan Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/JS

Kodam Jaya-Jakarta Selatan. Masjid merupakan tempat ibadah yang memiliki fungsi spiritual untuk menjalankan ibadah dan sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam. “Masjid bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi, tetapi merupakan perwujudan spiritual umat Islam sehingga harus ditempatkan sesuai peran dan fungsinya secara selaras dan proporsional”, demikian disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat meresmikan Masjid Al-Ikhlas di Makodim 0504/JS Jl. Cendrawasih Raya No.3 Keb. Lama Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut disampaikan Pangdam Jaya bahwa pemahaman terhadap peranan agama dalam kehidupan sehari-hari adalah agar kita tidak kehilangan arah. Relevansinya sebagai anggota TNI, adalah menyadari bahwa segala pelaksanaan tugas merupakan bagian dari ibadah yang dilandasi semangat, tekad dan keikhlasan untuk terus mengupayakan peningkatan di dalam tugas dan fungsi masing-masing dengan peningkatan kemampuan itulah, kita akan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, negara dan bangsa”, kata Pangdam.

Pangdam mengajak seluruh warga Kodim 0504/JS untuk memakmurkan Masjid yang baru saja diresmikan, “Mari kita makmurkan Masjid ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan ukuwah islamiah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala”, ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam Jaya berpesan kepada anggota Kodim 0504/JS, “Jadilah Prajurit Kodim 0504/JS yang selalu hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat sekitarnya”. Pesan ini dituliskan Pangdam Jaya dalam bingkai foto agar selalu di ingat dan menjadi pedoman bagi anggota Kodim 0504/JS.

Di tempat yang sama, Dandim 0504/JS Kolonel Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan, “Pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini sumber dananya di galang dari swadaya warga Kodim 0504/JS, serta dalam hal ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan rejekinya untuk berdirinya Masjid Al-Ikhlas”, kata Dandim.

Dalam acara peresmian tersebut juga ditampilkan kesenian betawi “Palang Pintu” penyambutan tamu, dimana dua orang pendekar/jawara yang sedang menunjukkan keahliannya dalam ilmu beladiri silat “Beksi”. Biasanya kesenian ini ditampilkan untuk menyambut kedatangan tamu istimewa.

Beberapa pejabat yang ikut menghadiri acara persmian masjid tersebut diantaranya Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Walikota Jakarta Selatan diwakili Bpk Munjirin (Sekot), para Asisten Kasdam Jaya,Kabintaldam Jaya, Dandim 0504/JS beserta unsur jajarannya, Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Ketua Persit KCK Daerah Jaya beserta Pengurus.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan