oleh

Satu RW Satu Ambulans, LPM Cikiwul Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan Masyarakat

Kota Bekasi, MPI
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggulirkan satu program kepedulian untuk masyarakat dalam bidang kesehatan. Masyarakat kini tidak perlu repot atau bingung lagi saat membutuhkan pelayanan mobil ambulans untuk mengantarkan anggota keluarganya yang sakit.

Dengan menyerap anggaran dari Dana Kompensasi Sampah TPST Bantargebang yang dikelola, LPM Cikiwul meluncurkan program pengadaan mobil ambulans yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin segera mendapatkan pelayanan medis. Targetnya, tiap lingkungan RW memiliki satu armada ambulans yang siaga di lingkungan.

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Saat diajak berbincang, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan pengadaan mobil ambulans ini merupakan upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat dalam bidang kesehatan. “Ini menjadi program kerja lembaga untuk menjawab keluhan dan kebutuhan masyarakat selama ini,” ujarnya seusai menyerahkan satu unit ambulans secara simbolis kepada Lurah Cikiwul Acep Supriyadi belum lama ini.

Lelaki yang akrab disapa Black ini menegaskan pihaknya merencanakan pengadaan satu unit mobil ambulans setiap triwulan. “Saat ini sudah tiga RW yang memiliki mobil ambulans, yakni RW 01, RW 02 dan RW 04, rencananya setiap RW akan memiliki ambulans sendiri untuk melayani masyarakat,” katanya.

Sekedar diketahui, wilayah Kelurahan Cikiwul memiliki tujuh RW, satu RW diantaranya merupakan lingkungan militer Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih atau Yonarmed 7/105 GS. “Program pengadaan ambulans ini untuk 6 RW karena satu RW yakni RW 07 adalah RW lingkungan komplek militer yang memiliki integritas sendiri,” imbuhnya.

Black menyatakan selama ini masyarakat sangat kesulitan saat membutuhkan mobil ambulans saat ada warga yang sakit atau ingin melahirkan. “Terlebih lagi saat pandemi Corona, tentunya kebutuhan layanan ambulans ini menjadi vital dan sangat diperlukan masyarakat saat kondisi darurat, makanya kami gulirlan program ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan,” tegas dia.

Secara teknis, pemanfaatan mobil ambulans akan dikelola oleh pengurus lingkuungannya masing-masing. “Kami serahkan langsung untuk kebutuhan lingkungan, silahkan bagi warga yang membutuhkan bisa langsung menghubungi pengurus RW masing-masing,” ulasnya.

Black berharap kepada seluruh oengurus RW yang sudah menerima unit ambulans segera mensosialisasikannya kepada masyarakat. “Ya biar masyarakat mengetahui sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, baik itu masyarakat pribumi ataupun pendatang, ungkapnya.

Secara khusus, Black menyampaikan apresiasinya kepada pihak aparatur Kelurahan Cikiwul yang selama ini selalu bersinergi dalam menyelesaikan persoalan di lingkungan masyarakat. “Sinergitas ini tentunya menghasilkan program-program yang bermanfaat, seperti pembangunan infrastruktur atau pun program bidang sosial kemasyarakatan lainnya yang tentunya memberikan manfaat positif untuk kemaslahatan,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed