Satu RW Satu Ambulans, LPM Cikiwul Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan Masyarakat

Kota Bekasi, MPI
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggulirkan satu program kepedulian untuk masyarakat dalam bidang kesehatan. Masyarakat kini tidak perlu repot atau bingung lagi saat membutuhkan pelayanan mobil ambulans untuk mengantarkan anggota keluarganya yang sakit.

Dengan menyerap anggaran dari Dana Kompensasi Sampah TPST Bantargebang yang dikelola, LPM Cikiwul meluncurkan program pengadaan mobil ambulans yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin segera mendapatkan pelayanan medis. Targetnya, tiap lingkungan RW memiliki satu armada ambulans yang siaga di lingkungan.

Saat diajak berbincang, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan pengadaan mobil ambulans ini merupakan upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat dalam bidang kesehatan. “Ini menjadi program kerja lembaga untuk menjawab keluhan dan kebutuhan masyarakat selama ini,” ujarnya seusai menyerahkan satu unit ambulans secara simbolis kepada Lurah Cikiwul Acep Supriyadi belum lama ini.

Lelaki yang akrab disapa Black ini menegaskan pihaknya merencanakan pengadaan satu unit mobil ambulans setiap triwulan. “Saat ini sudah tiga RW yang memiliki mobil ambulans, yakni RW 01, RW 02 dan RW 04, rencananya setiap RW akan memiliki ambulans sendiri untuk melayani masyarakat,” katanya.

Sekedar diketahui, wilayah Kelurahan Cikiwul memiliki tujuh RW, satu RW diantaranya merupakan lingkungan militer Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih atau Yonarmed 7/105 GS. “Program pengadaan ambulans ini untuk 6 RW karena satu RW yakni RW 07 adalah RW lingkungan komplek militer yang memiliki integritas sendiri,” imbuhnya.

Black menyatakan selama ini masyarakat sangat kesulitan saat membutuhkan mobil ambulans saat ada warga yang sakit atau ingin melahirkan. “Terlebih lagi saat pandemi Corona, tentunya kebutuhan layanan ambulans ini menjadi vital dan sangat diperlukan masyarakat saat kondisi darurat, makanya kami gulirlan program ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan,” tegas dia.

Secara teknis, pemanfaatan mobil ambulans akan dikelola oleh pengurus lingkuungannya masing-masing. “Kami serahkan langsung untuk kebutuhan lingkungan, silahkan bagi warga yang membutuhkan bisa langsung menghubungi pengurus RW masing-masing,” ulasnya.

Black berharap kepada seluruh oengurus RW yang sudah menerima unit ambulans segera mensosialisasikannya kepada masyarakat. “Ya biar masyarakat mengetahui sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, baik itu masyarakat pribumi ataupun pendatang, ungkapnya.

Secara khusus, Black menyampaikan apresiasinya kepada pihak aparatur Kelurahan Cikiwul yang selama ini selalu bersinergi dalam menyelesaikan persoalan di lingkungan masyarakat. “Sinergitas ini tentunya menghasilkan program-program yang bermanfaat, seperti pembangunan infrastruktur atau pun program bidang sosial kemasyarakatan lainnya yang tentunya memberikan manfaat positif untuk kemaslahatan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan