Gandeng GP Ansor dan FBR, Forbakti Rayakan Ultah Kota Bekasi Berbagi Sembako Gratis

Kota Bekasi, MPI
Beragam wujud sukacita diungkapkan kalangan masyarakat dalam merayakan Hari Jadi Kota Bekasi ke-24 yang jatuh pada hari Rabu (10/3) ini. Begitu juga dengan para pengurus Forum Umat Nasrani Bagi Kota Bekasi (Forbakti) Kota Bekasi yang memanfaatkan momentum perayaan ulang tahun (Ultah) kota berjuluk Kota Patriot ini dengan melaksanakan aksi sosial.

Tidak bergerak sendiri, kalangan tokoh umat nasrani ini juga merangkul Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Kota Bekasi dalam menghelat aksi sosial ini. Tiga kekuatan elemen masyarakat ini berkelilibg sambil membagikan bingkisan Sembako gratis untuk para tokoh agama di wilayah Kecamatan Pondokmelati dan paket nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Sebanyak 10 paket bingkisan Sembako dipersembahkan kepada kalangan tokoh agama atau pengurus majelis taklim yang tinggal di perkampungan. Sementara 100 paket nasi bungkus dibagikan kepada kalangan pengemudi ojek online (Ojol), sopir Angkot, tukang parkir, pemulung, dan para pejalan kaki.

Saat diajak berbincang, Ketua Umum Forbakti Kota Bekasi Pdt Djajang Buntoro, M.Th menjelaskan aksi berbagi ini merupakan bentuk refleksi perayaan Ultah Kota Bekasi tahun ini. “Kota Bekasi meeupakan simbol keberagaman dan kota toleran, nilai-nilai positif inilah yang melatarbelakangi kami dalam melakukan aksi berbagi ini, bukan hanya untuk kalangan nasrani tapi untuk semua kalangan umat beragama, agar mereka juga ikut merasakan sukacita dalam perayaan Ultah kota yang kita cintai ini,” ujarnya saat didampingi Ketua Forbakti Kecamatan Pondokmelati Pdt Eri Wisnu Elias.

Seiring bertambahnya usia Kota Bekasi, Djajang berharap kerukunan dan toleransi di Kota Patriot ini dapat terus dipertahankan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Keberagaman bukanlah perbedaan yang kita jadikan perdebatan, tapi bisa menjadi satu kekuatan kebersamaan untuk membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” tegas Djajang yang juga menjabat Sekjen Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) Provinsi Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said menyambut baik inisiatif para pengurus Forbakti dalam melaksnakan aksi peduli ini. “Kegiatan ini sangat positif, ya kami pasti mendukungnya, bahkan kami juga ingin terlibat langsung bukan hanya ingin menjadi penonton,” tegasnya.

Novel juga sepakat jika kerukunan dan toleransi di Kota Bekasi harus terus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat. “Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua wajib menjaga kampung kita dewek, jangan sampai kita terpecah-belah dan saling bermusuhan, kasihan masyarakat jadi tidak aman dna nyaman kalau kita saling bermusuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I GP Ansor Kota Bekasi Boni mengungkapkan penilaian positifnya terhadap aksi kepedulian yang digagas Forbakti di masa pendemi Corona ini. “Kami sangat mengapresiasi aksi sosial seperti ini, tentunya menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap nasib saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Boni berharap rasa saling peduli ini semakin mempererat rasa persaudaraan di kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Semoga giat seperti ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat terutama yang terdampak penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan