Golkar Kota Bekasi Sukses Gelar Roadshow Donor Darah, Uri Huryati: Jadi Pengen Lagi

Kota Bekasi, MPI
Roadshow program donor darah yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kota Bekasi berakhir di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (13/3). Secara keseluruhan, aksi kemanusiaan ini berhasil mendulang ratusan kantong darah yang disumbangkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Program donor darah ini dilaksanakan untuk merayakan Hari Jadi Kota Bekasi ke-24, bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Bekasi. Selain itu aksi sosial ini juga melibatkan segenap organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat yang aktif di lingkungan masyarakat.

Menurut penjelasan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari, roadshow donor darah dilatarbelakangi oleh makin menipisnya stok kantong darah yang dimiliki PMI. “Tingkat kebutuhan masih tinggi, permintaan tidak sebanding dengan ketersediaan, apalagi selama masa pandemi Corona saat ini,” tegasnya.

Ade lalu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut aktif mendonorkan darah demi membantu masyarakat yang membutuhkan. “Ayo mendonor darah karena donor darah itu menyehatkan, jangan takut dengan isu yang menyebutkan donor darah menyebabkan tertular virus Corona,” katanya.

Sementara itu, Plt Bendahara DPD Partai Golkar Kota Bekasi Uri Huryati menyikapi secara positif terkait program yang digiatkan partai berlambang beringin ini. Selama perjalanan program ini, Uri memang aktif mengikuti setiap rangkaian kegiatan donor darah di setiap wilayah kecamatan mendampingi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Kami tentunya bersyukur karena program kepedulian berupa donor darah ini rampung kami laksanakan dengan tertib, lancar dan sukses. Semua ini berkat kerjasama dan dukungan seluruh pihak, termasuk PMI, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, juga stakeholder lainnya,” ujar Uri yang juga anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi.

“Ya kalau ditanya apakah lelah atau capek, ya tentu capek. Tapi lelah yang saya rasakan terbayar dengan kepuasan bathin saat melihat antusiasme masyarakat mensukseskan program donor darah ini. Jadi pengen lagi Golkar Kota Bekasi gulirkan program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap dia.

Sesuai sasarannya, Uri berharap program ini membantu PMI dalam memgatasi permasalahan stok kantong darah yang dibutuhkan masyarakat. “Yang terpenting adalah Partai Golkar ingin menumbuhkan rasa empati masyarakat agar lebih peduli terhadap nasib saudara kita yang lagi menderita sakit atau sedang dilanda kesulitan,” ulasnya.

Uri berharap program donor darah ini memberikan manfaat kepada masyarakat. “”Yang membutuhkan darah jadi terbantu oleh adanya donasi darah, dan masyarakat yang mendonorkan darah semakin sehat karena donor darah ini menyehatkan tubuh,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan