Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya Lakukan Pengamanan Ketat, Masyarakat Nyaman Rayakan Liburan Paskah

Kota Bekasi, MPI
Unsur Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, melakukan pengamanan secara ketat selama masa liburan perayaan Hari Raya Paskah di sejumlah lokasi. Upaya ini untuk mencegah terjadinya serangan teroris dan gangguan Kamtibmas lainnya yang bisa mengurangi rasa aman dan nyaman masyarakat.

Hasil maksimal yang dilakukan unsur gabungan dari aparatur pemerintahan Kecamatan Mustikajaya, Polsek Bantargebang dan Koramil 05/Bantargebang ini pun berbuah manis. Masyarakat dari kalangan Nasrani bisa beribadah secara aman, begitu juga bagi masyarakat yang merayakan liburan panjang bisa merasa nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas yang meresahkan.

Saat diajak berbincang, Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur menjelaskan pihaknya bersama Tiga Pilar memprioritaskan pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani selama perayaan Hari Raya Paskah, yakni pada hari Jumat (2/4) dan Minggu (4/4). “Dengan berkoordinasi bersama pihak pengamanan internal gereja, kami melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap jemaat yang akan beribadah, dan kami siaga selama proses ibadah dilakukan umat Nasrani,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah terhadap benda-benda mencurigakan. “Kami lakukan sterilisasi biasanya pada pagi hari sebelum ibadah dimulai, jika sudah kami anggap steril, maka kami persilahkan untuk memulai ibadah,” tegasnya.

Alam menyebut ancaman Covid-19 tetap menjadi perhatian yang harus diwaspadai bersama oleh seluruh elemen masyarakat. “Protokol kesehatan tetap harus dijalankan, guna menghindari penyebaran baru virus Covid-19, dan ini harus ditaati seluruh masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyatakan pihaknya ikut mendukung proses pengamanan selama hari libur perayaan Hari Raya Paskah tahun ini. “Koramil 05/Bantargebang ikut menerjunkan personil untuk mendukung proses pengamanan yang dilakukan bersama Tiga Pilar,” ujarnya.

Ruhiat mengatakan teknis pengamanan dilakukan pihaknya sama dengan yang dilaksanakan Tiga Pilar. “Teknisnya sama saja dengan Tiga Pilar, intinya kita selalu waspada dan bersiaga penuh demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ulasnya.

Upaya pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI ini mendapat apresiasi dari Camat Mustikajaya Gutus Hermawan yang juga ikut bergabung melakukan pemantauan di sejumlah lokasi termasuk tempat-tempat ibadah umat Kristen. “Upaya ini selaras dengan harapan kita bersama, agar seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Inilah wujud sinergitas kita semua dalam rangka mewujudkan suasana wilayah yang kondusif,” ungkapnya.

Tak lupa, Gutus menyampaikan pesannya kepada seluruh kalangan masyarakat agar ikut menjaga kondusifitas wilayah karena menjaga wilayah merupakan tugas seluruh warga negara, bukan hanya tugas kepolisian atau TNI. “Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah, bangun komunikasi yang baik, jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang bertujuan untuk memecah-belah persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan