Rutin Tiap Jumat, Aparatur Kecamatan Mustikajaya Bagikan 200 Paket Takjil Gratis

Kota Bekasi, MPI
Seperti sudah menjadi tradisi, momentum Bulan Suci Ramadhan diwarnai dengan aksi sosial seperti aksi berbagi takjil atau makanan untuk santap sahur. Tidak heran jika hampir setiap sore selalu ada kelompok masyarakat Kota Bekasi yang membagikan takjil di pinggir-pinggir jalan atau kawasan pemukiman warga.

Aksi berbagi takjil ini juga digiatkan oleh aparatur Kantor Kecamatan Mustikajaya secara rutin tiap hari Jumat sore. Sebanyak 200 paket makanan ringan berbuka puasa dibagikan untuk kalangan muslim yang sedang menjalankan ibadah puasas selama Bulan Suci Ramadhan.

Untuk Jumat (23/4) sore ini, pembagian takjil berbuka puasa dilakukan di jalan raya depan Kantor Kecamatan Mustikajaya. Terlihat beberapa aparatur pemerintahan membagikan bungkusan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki.

Menurut penjelasan Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan agenda rutin tiap Jumat yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan. “Tiap Jumat ada 200 paket takjil berisi makanan ringan, kurma dan air mineral, yang kami bagikan untuk masyarakat muslim yang sedang berpuasa dan mungkin saja tidak sempat berbuka puasa di rumah masing-masing,” ulasnya, didampingi Kasi Tramtib Kecamatan Mustikajaya, Iman S.

Gutus menambahkan pihaknua termotivasi untuk menpererat rasa kebersamaan dengan masyarakat muslim yang sedang berpuasa di bulan penuh berkah ini. “Bersama kita menjalankan ibadah puasa, dan bersama pula kita menikmati berkah saat berbuka puasa, ini yang memotivasi kami menggiatkan program berbagi takjil tiap Jumat,” imbuhnya.

Meski dalam suasana pandemi Corona saat ini, Gutus berharap masyarakat tetap semangat menjalankan ibadah puasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama beraktifitas di luar rumah. “Dalam momentum bulan Ramadhan ini, mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan kita bisa kembali beraktifitas secara normal yang dilanjukan dengan pulihnya ekonomi dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan