Semarak Bukber FBR Kota Bekasi, 133 Anak Yatim Terima Santunan

Kota Bekasi, MPI
Momentum Bulan Suci Ramadhan tahun ini disemarakkan jajaran pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Kota Bekasi dengan menggelar kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber), Sabtu (24/4) sore. Sebagai wujud berbagi berkah, para pengurus organisasi masyarakat (Ormas) yang populer dengan visi dan semangat Menjaga Kampung Dewek ini juga memberikan santunan kepada 133 anak yatim dari keluarga tidak mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretatiat FBR Korwil Kota Bekasi yang baru di Jalan Ki Ijo bin Beih, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, ini juga dirangkai dengan ceramah keagamaan yang disampaikan Ustadz Ubaydillah Sag, dan Ustadz Nendi Ubudiyah. Nampak hadir mengikuti acara ini para ketua Gardu FBR, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan Yogi Kurniawan, dan segenap tokoh masyarakat yang terlihat berbaur bersama sambil menikmati hidangan beebuka puasa.

Usai kegiatan, Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said menjelaskan kegiatan ini merupakan simbol semangat baru jajarannya dalam rangka memakmurkan dan menyemarakkan Kantor Sekretariat FBR Korwil Kota Bekasi yang baru ditempati ini. “Sebagai wujud syukur, makanya kami mengajak para anak yatim ikut berbahagia sambil berbuka puasa bersama karena berkat doa mereka juga lah kantor sekretatiat ini bisa terbangun,” ulas Novel didampingi Wakil Ketua FBR Korwil Kota Bekasi MS Jarot.

Novel kembali menyampaikan tekadnya agar terbangunnya kantor sekretariat bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar. “Dan kami mengawalinya dengan berbuka puasa bersama, segenap tokoh masyarakat disini kami undang, sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar FBR, agar kita saling mengenal dan selalu akur seperti satu keluarga yang harmonis,” tegas dia.

Dengan sinergitas yang harmonis, Novel beeharap Ormas FBR bisa diterima di seluruh lingkungan masyarakat. “Sehingga tidak ada lagi pandangan atau penilaian dari masyarakat bahwa FBR itu arogan, tukang bikin onar, atau tukang mabok. Kegiatan hari ini merupakan bukti bahwa kami dari jajaran FBR Korwil Kota Bekasi ingin menepis penilaian negatif seperti itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Koperasi FBR Djajang Buntoro menyatakan FBR sudah membuktikan diri sebagai Ormas yang dapat mengikuti perkembangan zaman dan diharapkan siap menghadapi era globalisasi dengan mendirikan usaha koperasi. “FBR juga sudah melaksanakan program pemberian beasiswa 100 persen, setiap tahun untuk 10 anak dari pengurus atau anggota FBR, program beasiswa ini bekerjasama dengan Kampus STIE Tri Bakti,” papar Djajang.

Djajang optimistis semangat mempertahankan budaya Betawi Bekasi tetap terjaga di kalangan pengurus dan anggota FBR. “Kami dari keluarga besar FBR juga masih tetap mempertahankan nilai-nilai budaya Betawi Bekasi, tetap mengakar dalam semangat kami, makanya kami akan menggiatkan 3S, yakni shalat, silat dan sekolah. Ini semua wujud kontribusi FBR untuk masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

“Di masa pandemi Corona seperti saat inu, FBR masih semangat dan berkomitmen untuk memberikan manfaat dan berkontribusi positif untuk lingkungan. Kami ingin buktikan bahwa FBR tetap rempug demi menjaga kampung dan ikut membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan