Program Rutin Satu Semester, Karang Taruna di Ciketingudik Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kota Bekasi, MPI
Jajaran pengurus Karang Taruna Unit RW 01 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggelar aksi kepedulian berupa pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan yang dijelat Minggu (2/5) sore ini dirangkai dengan berbuka puasa bersama.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik Salim Samsudin, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Ciketingudik H Anton, dan segenap unsur tokoh masyarakat setempat. Juga terlihat hadir Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim.

Menurut penjelasan Ketua Karang Taruna Unit 01 Ciketingudik Anim Wijaya, kegiatan pemberian santunan merupakan program rutin jajarannya tiap enam bulan sekali. “Tiap satu semester, program pemberian santunan ini kami laksanakan, dan kami gelar saat ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” jelasnya.

Pemberian santunan ini diberikan kepada 23 anak yatim, dan 28 warga dari kalangan dhuafa. “Seluruh penerima santunan ini memang berasal dari kalangan masyarakat kurang mampu, makanya kami bergerak untuk ikut membantu meringankan beban mereka, terutama di masa pandemi Corona saat ini,” tegasnya.

Anim menyebut program pemberian santunan didukung oleh swadaya pada kader Karang Taruna dan hasil bantuan dari para donatur yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Karena itu, kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada seluruh pihak dan donatur yang sudah ikut mendukung program pemberian santunan ini,” katanya.

Di akhir perbincangan, Anim berharap aksi kepedulian ini memberikan manfaat kepada masyarakat. “Sedikit membantu meringankan tanggungan atau kebutuhan mereka menghadapi Lebaran tahun ini,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan