Ratusan Warga Hadiri Reses Abdul Rozak, Datang Bawa Aspirasi Pulang Bawa ‘Oleh-Oleh’

Kota Bekasi, MPI
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat menggelar Reses Putaran II Tahun 2021 di lingkungan Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (7/5) sore. Ajang penjaringan aspirasi ini dihadiri para konstituen yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan.

Banyaknya masyarakat yang hadir membuat Abdul Rozak membagi kegiatan reses ini menjadi tiga tahapan. Tercatat sekitar 150 warga yang hadir, sehingga tiap tahap dibatasi 50 peserta dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) yang ditentukan.

Seperti biasanya, kegiatan reses ini dirangkai dengan dialog interaktif yang kemudian dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi atau usulan program pembangunan yang dibutuhkan lingkungan. Dari sejumlah aspirasi yang tersampaikan, mayoritas nasyarakat masih mengungkapkan aspirasinya terkait pembangunan infrastruktur dan sarana penerangan jalan umum (PJU).

Pada akhir kegiatan, Abdul Rozak yang bertugas sebagai Ketua Koomisi I DPRD Kota Bekasi ini memberikan kejutan. Setiap warga yang hadir diberikan ‘oleh-oleh’ berupa bingkisan untuk dinikmati masyarakat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

“Tidak ada maksud lain bagi saya, hanya ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dalam menghadapi perayaan Lebaran. Apalagi kita semua maklum jika kondisi ekonomi sedang sulit, akibat pandemi Corona yang masih melanda. Makanya saya berharap sedikit bingkisan yang saya berikan bisa mengurangi beban masyarakat dan keluarganya saat menghadapi perayaan Lebaran,” ujar Abdul Rozak seusai kegiatan.

Legislator Kalimalang yang populer disapa Bang Jack ini mengakui usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi aspirasi yang disampaikan masyarakat. “Tetap usulan infrastruktur yang mayoritas disampaikan para konstituen, seperti jalan, saluran air, dan PJU, termasuk usulan pembangunan gapura yang menjadi batas lingkungan,” ulasnya.

Terkait usulan tersebut, secara serius Bang Jack menanggapinya sebagai amanah yang akan diperjuangkannya sebagai wakil rakyat. “Sudah jadi tugas dan amanah, ketika mereka memilih saya sebagai wakil rakyat, wajar saja jika mereka akhirnya menyampaikan Curhat kepada saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bang Jack menyatakan bakal menindaklanjuti setiap usulan yang diaampaikan masyarakat. “saya bakal maksimal menjembatani aspirasi masyarakat. Kalau perlu sikap tegas, maka saya akan bersikap tegas terhadap pemerintah atau pihak eksekutif, supaya aspirasi masyarakat didengar, diperhatikan, dan direalisasi oleh eksekutif,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan