oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Arus Balik, Polsek Bantargebang Terapkan Tes Antigen Acak

Kota Bekasi, MPI
Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus oenyebaran virus Covid-19 pasca-perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, jajaran Polsek Bantargebang melakukan tes Swab antigen kepada para pengendara yang melintasi Posko pemantauan arus balik Lebaran, Jalan Raya Siliwangi Km 10, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (16/5). Pengetesan Swab Antigen ini dilakukan secara acak atau random dan menyasar para pengendara yang berasal dari arah Kabupaten Bogor memasuki wilayah Kota Bekasi.

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Pelaksanaan tes Swab antigen ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, yang menerjunkan tiga tenaga kesehatan di lokasi kegiatan. Sementara, para petugas kepolisian terlihat menjaring para pengendara yang tetap nekat melakukan mudik Lebaran meski sudah ada larangan dari pemerintah.

Dari pengetesan yang dilakukan secara acak, tidak ada satu pun peserta Swab antigen yang reaktif atau terpapar Covid-19. Para pengendara yang sudah menjalani tes ini kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur menegaskan kegiatan inu merupakan bagian upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman virus Covid-19. “Kami ingin masyarakat tetap dalam kondisi sehat setelah merayakan Hari Lebaran bersama keluarga atau sanak saudara masing-masing,” tegasnya.

Tak lupa, Alam Nur menekankan tentang pentingnya masyarakat mentaati protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan penyakit Corona. “Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita dari ancaman Corona, salah satunya dengan tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan, misalnya dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” pungkasnya. (Mul)

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed