Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Arus Balik, Polsek Bantargebang Terapkan Tes Antigen Acak

Kota Bekasi, MPI
Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus oenyebaran virus Covid-19 pasca-perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, jajaran Polsek Bantargebang melakukan tes Swab antigen kepada para pengendara yang melintasi Posko pemantauan arus balik Lebaran, Jalan Raya Siliwangi Km 10, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (16/5). Pengetesan Swab Antigen ini dilakukan secara acak atau random dan menyasar para pengendara yang berasal dari arah Kabupaten Bogor memasuki wilayah Kota Bekasi.

Pelaksanaan tes Swab antigen ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, yang menerjunkan tiga tenaga kesehatan di lokasi kegiatan. Sementara, para petugas kepolisian terlihat menjaring para pengendara yang tetap nekat melakukan mudik Lebaran meski sudah ada larangan dari pemerintah.

Dari pengetesan yang dilakukan secara acak, tidak ada satu pun peserta Swab antigen yang reaktif atau terpapar Covid-19. Para pengendara yang sudah menjalani tes ini kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur menegaskan kegiatan inu merupakan bagian upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman virus Covid-19. “Kami ingin masyarakat tetap dalam kondisi sehat setelah merayakan Hari Lebaran bersama keluarga atau sanak saudara masing-masing,” tegasnya.

Tak lupa, Alam Nur menekankan tentang pentingnya masyarakat mentaati protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan penyakit Corona. “Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita dari ancaman Corona, salah satunya dengan tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan, misalnya dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan